Pilkada Solsel 2020, PKS Apungkan 5 Nama Kader


Senin, 08 Juni 2020 - 13:13:25 WIB
Pilkada Solsel 2020, PKS Apungkan 5 Nama Kader Ketua DPD PKS Solsel Effendi Muharram (kiri) bersama Ketua DPC Gerindra Solsel, Armen Syahjohan (tengah) dan Sekretaris DPD PKS Solsel, Ari Hendratno.

HARIANHALUAN.COM - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solok Selatan (Solsel) mengapungkan lima nama kader untuk berkompetisi pada Pilkada 2020 di kabupaten ini, dengan harapan adanya keseimbangan dalam pengelolaan daerah.

Ketua DPD PKS Solsel, Effendi Muharram ketika dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (7/6/2020) mengatakan pihaknya ingin menghadirkan sosok calon pemimpin yang bisa membawa kabupaten itu lebih baik lagi kedepannya.

"PKS ingin hadirkan keseimbangan, jadi harapannya semua elemen musti dirangkul dan diakomodir. Sosok tersebut, insyaallah ada pada kader terbaik PKS," ujarnya.

Lima nama yang diapungkan PKS Solsel yaitu, Nurfirman Wansyah, Ari Hendratno, Sholikhin, Effendi Muharram dan Gufron.

Sementara, di legislatif, kata Effendi saat ini ada tiga kursi anggota DPRD kabupaten dari PKS, yakni Sholikhin (Dapil I Sangir) Dedi Arisandi (Dapil II) dan Mon Nofrizal  (Dapil III).

Menurutnya, PKS Solsel sudah jalin komunikasi dengan beberapa Parpol dan terbaru dengan partai Gerindra. 

"Masyarakat berharap PKS bersama dengan Gerindra. Sampai saat ini masih seperti itu pembicaraan. Namun, sikap politik diserahkan pada Gerindra karena merupakan partai besar di Solsel dan tidak mungkin sebagai penonton," tuturnya.

Dia mengatakan, hasil survei pihaknya sudah ada tapi belum bisa dipublikasikan, karena ini bagian strategi juga nantinya. "Kendati demikian, sebelum deklarasi masih bisa berubah sebab PKS masih ingin menyerap banyak aspirasi semua elemen masyarakat," tutupnya.(*)

Reporter : Jefli /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]