Menuju New Normal, Gelar Pesta Pernikahan di Padang Wajib Kantongi Rekomendasi Kecamatan


Senin, 08 Juni 2020 - 13:20:37 WIB
Menuju New Normal, Gelar Pesta Pernikahan di Padang Wajib Kantongi Rekomendasi Kecamatan Dok idntimes

HARIANHALUAN.COM -- Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang telah berakhir pada Minggu, (7/6/2020) kemarin. Kota Bingkuang pun memutuskan menerapkan masa transisi selama sepekan ke depan, hingga nantinya memberlakukan new normal atau hidup baru.

Pada transisi, kegiatan penyelenggaraan acara termasuk pernikahan akan dilonggarkan tapi harus tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku. Salah satu penyesuaian untuk menggelar pernikahan di kota Padang adalah wajib mengantongi surat izin dari Kecamatan masing-masing.

Wakil Walikota Padang, Hendri Septa mengatakan, bahwa berdasarkan informasi yang diterima sudah banyak masyarakata yang mulai melakukan pesta pernikahan. Jika tetap menghelat pesta pernikahan di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini diwajibkan merekomendasikan surat izin dari Kecamatan.

"Saya sudah sampaikan untuk menyiapkan Perwako. Bagi yang mau melakukan pesta pernikahan dengan kondisi masa pandemi diharuskan melaporkan kepada Kecamatan masing-masing, bahwa mereka melakukan pesta pernikahan," ujar Hendri Septa saat dihubungi Harianhaluan.com, kemarin.

Alasan diterapkan aturan demikian, Hendri Septa mengkhawatirkan akan terjadi penyebaran virus Corona saat pesta pernikahan. Pasalnya, tidak semua masyarakat yang menggunakan masker, dan tuan rumah pasti tidak enak hati untuk mengusir tamu yang tidak memakai masker.

"Jadi pada semua warga yang melakukan alek pernikahan diminta melapor ke Kecamatan masing-masing," ujar Hendri Septa.

Maka selama masa transisi, Hendri Septa menuturkan pihaknya akan melakukan sosialisasi besar-besaran dari 8-12 Juni 2020. Sehingga 13 Juni langsung masuk ke new normal life atau pola hidup baru. Artinya, dengan sosialiasasi, pihaknya melihat seperti apa kesadaran masyarakat dalam menjalani hidup dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Artinya kita siapkan semua, baik perwako, tim. Terus juga semacam petunjuk-petunjuk yang dijalankan masyarakat selama menuju new normal ini," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 14:19:19 WIB

    Menuju New Normal, LP2M Gelar Lomba Tik Tok ala Milenial

    Menuju New Normal, LP2M Gelar Lomba Tik Tok ala Milenial HARIANHALUAN.COM - Kampanyekan New Normal, mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) atas dukungan Stichting Nederlandse Vrijwilligers (SNV) akan menggelar lom.
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 15:31:24 WIB

    Menuju New Normal, Pol PP Padang Lakukan Sosialisasi Masif Seminggu ke Depan

    Menuju New Normal, Pol PP Padang Lakukan Sosialisasi Masif Seminggu ke Depan HARIANHALUAN.COM -- Berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pol PP Padang selama seminggu kedepan melaksanakan sosialisasi tentang tatanan pola hidup baru kepada masyarakat secara masif..
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 14:22:58 WIB

    Menuju New Normal, Praja Wanita Sat Pol PP Padang 'Obok-obok' Pasar Tradisional

    Menuju New Normal, Praja Wanita Sat Pol PP Padang 'Obok-obok' Pasar Tradisional HARIANHALUAN.COM -- Praja Wanita tim Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang diturunkan ke tempat-tempat keramaian seperti Pasar, mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan..
  • Senin, 15 Juli 2019 - 23:13:21 WIB

    Tak Kebagian Proyek, Warga Blokir Jalan Menuju SMAN 16 Padang

    Tak Kebagian Proyek, Warga Blokir Jalan Menuju SMAN 16 Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM — Warga memblokir akses menuju SMA Negeri 6 Padang yang berlokasi di Kecamatan Kuranji pada Senin (15/7) pagi, dengan cara meletakkan tumpukan kayu di tengah jalan. Aksi ini dilakukan lantaran beber.
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 16:16:16 WIB

    Gunung Pangilun Menuju Kampung Adat

    Gunung Pangilun Menuju Kampung Adat PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kelurahan Gunung Pangilun, Padang Utara dinilai Tim Kota Padang, diharapkan menjadi salah satu kampung adat. Untuk mewujudkannya, warga setempat diharapkan terus mendorong teraplikasikannya falsafah.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]