Polres Sijunjung Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19


Senin, 08 Juni 2020 - 15:04:09 WIB
Polres Sijunjung Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19 Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK M.Hum menyerahkan bantuan kepada warga penerima manfaat, Senin (8/6) di Gedung sanggar Seni Kenagarian Kandang Baru Kecamatan Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resort (Polres) Sijunjung kembali menyalurkan bantuan sosial bertajuk Polri Peduli Covid-19 kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan berupa beras tersebut, diserahkan  kepada 40 warga Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung.

Ke 40 warga tersebut merupakan warga yang tidak dan belum mendapat bantuan dari pemerintah. Baik pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK M.Hum yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri bagi warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima,” katanya usai menyerahkan bantuan, Senin (8/6) di gedung sanggar seni Kenagarian kandang Baru Kecamatan Sijunjung yang didampingi Kasatbinmas, Kapolsek Sijunjung, Kasubaghumas polres Sijunjung, Camat Sijunjung dan Wali Nagari Kandang Baru diwakili sekretaris nagari.

Andry Kurniawan juga menyebutkan warga penerima manfaat tersebut datanya didapatkan dari personil Bhabinkamtibmas yang terjun langsung door to door mendata warga yang belum tersentuh bantuan. " Mudah mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban warga akibat pandemi Covid 19 ini," ujarnya.

Kapolres mengingatkan, untuk mencegah penularan Covid-19, masyarakat diminta selalu mengikuti imbauan dari pemerintah. " Marilah sama sama kita bahu membahu untuk melawan Covid-19 dengan cara bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah saja dan memakai masker bila keluar rumah. Rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dengan orang lain dan ikuti pola hidup sehat,” tandasnya.  

Sementara itu, Memi Nofriyalita (50) salah seorang warga penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada institusi Polri yang peduli terhadap warga terdampak Covid 19 yang belum tersentuh bantuan. " Terima kasih kami ucapkan atas bantuan yang diberikan, sehingga kami sebagai warga terdampak Covid 19 ini tidak berkecil hati dan sedikit banyaknya bisa meringankan beban kehidupan kami saat ini, semoga bantuan dari Polri ini bisa berlanjut hingga kedepannya," ujarnya. (*)

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]