Pertama di Sumbar, TK Surya Kids Bukittinggi Gelar Wisuda Secara Online


Senin, 08 Juni 2020 - 16:12:52 WIB
Pertama di Sumbar, TK Surya Kids Bukittinggi Gelar Wisuda Secara Online TK Surya Kids menggelar wisuda secara online melalui media Zoom Meeting, di Kampus Surya Kids Duo Platinum Birugo, Kota Bukittinggi, Senin (8/6 ). Gatot

HARIANHALUAN.COM - TK Surya Kids Yayasan Muhammad Sawir Suryanti (MS2), menggelar wisuda secara online pertama di Sumbar. Prosesi wisuda angkatan VIII ini berlangsung di Kampus Surya Kids Duo Platinum Birugo, Kota Bukittinggi, Senin (8/6).

Kegiatan wisuda yang diikuti oleh 280 siswa TK surya Kids se-Sumbar, dilakukan lewat media Zoom Meeting, live di Facebook Paud Terpadu Surya Kids dan Instagram Paud Terpadu Surya Kids. Wisuda secara online ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa new normal.

“Alhamdulillah prosesi wisuda secara online  berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh siswa yang diwisuda terlihat begitu ceria dan semangat mengikutinya lewat aplikasi Zoom Meeting dari rumah, dengan berpakaian seragam jas lengkap,” kata Direktur Surya Kids School, Suryanti, usai kegiatan wisuda.

Suryanti mengatakan, 280 siswa yang diwisuda itu berasal dari 4 kampus TK Surya Kids di Sumbar. Tiga kampus diantaranya berada di Bukittinggi, dan 1 kampus lagi berada di Kota Padang. Prosesi pelantikan wisudawan/ti dimulai dari siswa TK Surya Kids Ampek Cabang Padang, dan dilanjutkan siswa Surya Kids Tigo Kubu Tanjung, siswa Kampus Duo Birugo,  dan ditutup siswa kampus pusat mandiangin.

Kegiatan wisuda siswa, ujarnya, sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi TK Surya Kids di akhir tahun ajaran. Khusus untuk tahun ini, wisuda angkatan VIII TK Surya Kids dilakukan secara online sebagai dampak dari pandemi Covid-19. 
Kemudian TK Surya Kids  juga telah melaksanakan kegiatan ulang tahun masal siswa pada Sabtu (6/6) kemarin secara virtual online.  Saat ini siswa juga sedang mengikuti ujian terbuka Tahfidzul Qur’an online dan Khatam Iqra’ virtual online, yang berlangsung  dari Jumat (5/6), sampai Jumat (12/6).

“Semua kegiatan yang kita laksanakan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Ini semua bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat pada anak dalam menutup tahun ajaran 2019/2020,” ujar Suryanti.

Sementara itu Ketua Yayasan Muhammad Sawir Suryanti (MS2), Muhammad Sawir, menyampaikan rasa haru dan bangga atas terlaksananya wisuda angkatan VIII TK A dan TK B Surya Kids secara online, yang merupakan pertama di Sumbar.  Meski wabah virus corona atau Covid-19 masih belum berakhir, namun prosesi wisuda dapat dilakukan sesuai protocol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah kita TK Surya Kids  telah selesai melaksanakan wisuda online yang merupakan pertama di Sumbar. Kami dari yayasan sangat berterima kasih atas ide kreatif dan inovasi dari kepala sekolah beserta guru dalam membuat kegiatan yang bermakna dan berkesan bagi anak, sehingga apa program yang dirancang dari awal tahun berjalan sesuai mana mestinya walaupun di masa-masa pandemi covid 19 ini,” kata Sawir.(*)

Reporter : Gatot /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]