Makin Memanas, Pengemudi Mobil Tiba-tiba Tembak Demonstran George Floyd di Seattle


Senin, 08 Juni 2020 - 16:48:05 WIB
Makin Memanas, Pengemudi Mobil Tiba-tiba Tembak Demonstran George Floyd di Seattle Tangkapan layar video detik-detik penembakan demonstran pendukung George Floyd

WASHINGTON, HARIANHALUAN.COM - Satu orang tiba-tiba ditembak oleh seorang pengemudi mobil di tengah kerumunan demonstran yang memprotes kematian George Floyd di kota barat laut Seattle, negara bagian Washington, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (7/6/2020) waktu setempat. Namun, pelaku kini telah ditangkap.

Seperti dilansir dari AFP, Senin (8/6) sebuah cuplikan video yang disiarkan oleh stasiun televisi lokal Q13Fox menunjukkan pelaku yang membawa senapan keluar dari sebuah mobil, di dekat East Precinct Departemen Kepolisian Seattle ketika para demonstran berteriak dan berlarian menyelamatkan diri.

Pria itu berjalan menuju para demonstran sebelum menghilang ke kerumunan. Polisi menyatakan bahwa mereka telah menangkap seorang tersangka dan menemukan senjata.

"Petugas mencari, tetapi meyakini tak ada korban tambahan," kata polisi melalui akun Twitternya.

Tembakan itu mengenai seorang pria berusia dua puluhan. Petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan korban menderita luka tembak dan langsung dibawa ke rumah sakit. Kondisinya stabil.

Q13Fox melaporkan korban, seorang pengunjuk rasa, telah ditembak di lengan setelah dia mendekati pria bersenjata itu, ketika dia masih di dalam kendaraannya.

Aksi demo di Seattle ini merupakan bagian dari protes nasional yang dipicu oleh kematian Floyd pada 25 Mei, yang terbunuh ketika seorang perwira polisi kulit putih menekan lututnya ke leher pria kulit hitam tak bersenjata itu. Setelah hampir 9 menit, Floyd akhirnya meninggal setelah mengatakan dirinya tak bisa bernafas.

Para pengunjuk rasa telah mengubah kemarahan mereka atas kematian Floyd menjadi tuntutan untuk reformasi polisi dan keadilan sosial.

Sebelumnya pada hari Sabtu (6/6), polisi Seattle menggunakan bola ledakan dan semprotan merica untuk membubarkan para demonstran. Polisi mengklaim para demonstran melemparkan botol, batu, dan "alat pembakar" selama dialog umum di lingkungan Capitol Hill. Beberapa petugas terluka.

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]