Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPR RI Mulyadi Terus Bergulir


Senin, 08 Juni 2020 - 17:11:01 WIB
Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPR RI Mulyadi Terus Bergulir Indra Catri

HARIANHALUAN.COM - Kasus pencemaran nama baik anggota DPR-RI Mulyadi terus bergulir. Saat ini, penyidik Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar masih menunggu hasil pemeriksaan barang bukti dari Laboratorium Forensik Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, pihaknya terus melakukan penyelidikan kasus dugaan pencemaran nama baik anggota DPR RI Mulyadi tersebut.

"Kita masih menunggu barang bukti yang dikirim Mabes Polri. Namun bentuk barang buktinya kita belum tahu," kata Satake, Senin (8/6/2020).

Ditambahkannya, sebelumnya sudah diperiksa dan mendengarkan keterangan sejumlah saksi di jajaran Pemerintah Kabupaten Agam, termasuk Indra Catri selaku Bupati Agam.

"Kami juga belum memeriksa sejumlah saksi ahli dan saksi ITE serta saksi bahasa," terangnya lagi.

Sementara bentuk dari pencemaran nama baik tersebut yakni berupa postingan gambar dan kata-kata yang tidak pantas sehingga merugikan pihak yang bersangkutan (Mulyadi). Dalam hal itu, Bupati Agam pun telah diperiksa di Mabes Polda Sumbar beberapa waktu lalu.

Pada pemeriksaan itu, Indra Catri mengaku dirinya tidak banyak diajukan pertanyaan oleh penyidik dan pemeriksaan pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

"Penyidik hanya mengajukan beberapa pertanyaan. Namun pemilik akun facebook apakah dipanggil atau tidak kami tidak tahu," singkat Indra Catri.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]