Terjerat Kasus Suap, Bupati Non-aktif Solok Selatan Muzni Zakaria Disidang Pekan Ini di PN Padang


Senin, 08 Juni 2020 - 17:45:18 WIB
Terjerat Kasus Suap, Bupati Non-aktif Solok Selatan Muzni Zakaria Disidang Pekan Ini di PN Padang Penyerahan berkas perkara suap yang menjerat Bupati (NA) Solok Selatan oleh tim JPU.

HARIANHALUAN.COM - Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Padang menetapkan ketua mejelis hakim serta jadwal persidangan dalam kasus suap yang menjerat Bupati non aktif Solok Selatan, Muzni Zakaria. 

Panitera Muda (Panmud) Rimson Situmorang mengatakan, pasca penyerahan berkas tim JPU KPK beberapa waktu lalu, selanjutnya dipelajari oleh pihak pengadilan dan ditentukan jadwal dan hakim yang akan menyidangkan kasus terdakwa Muzni Zakaria.

"Sidang digelar pada Rabu (10/6/2020) mendatang dengan ketua hakim Yose Rizal, beranggotakan M.Takdir dan Zaleka. 

Ditambahkannya, sidang digelar di Pengadilan Negeri Padang di Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, dengan jadwal pembacaan amar dakwaan dari tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang terpilih.

"Setelah amar dakwaan dibacakan, selanjutnya pengajuan Pembelaan (eksepsi) tim pengacara terdakwa," tuturnya lagi.

Sementara itu diketahui, JPU KPK Riki B. Maghaz Cs telah menyerahkan berkas Bupati non aktif Solok Selatan, pada 2 Juni 2020. Dalam penyerahan berkas tersebut, jaksa KPK membawa beberapa berkas dan masuk ke Pengadilan Negeri Padang. 

Terdakwa Muzni Zakaria menerima uang dan jasa, dari bos PT. Dempo Grup yang bernama Yamin Kahar (masih menjalani proses sidang). Muzni Zakaria menerima uang sebesar Rp125 juta, lalu ditambah dengan pinjaman pribadi senilai Rp3,2 miliar dan karpet masjid seharga Rp50 juta.

Dalam hal ini, Muzni Zakaria sebagai penerima, dalam proyek Masjid Agung Solok Selatan dan jembatan Ambayan.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]