Bupati Hendrajoni Bagikan 36 Ton Beras untuk 3.600 Guru Honorer


Senin, 08 Juni 2020 - 17:51:23 WIB
Bupati Hendrajoni Bagikan 36 Ton Beras untuk 3.600 Guru Honorer Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni menyerahkan bantuan beras untuk guru honor di Kabupaten Pesisir Selatan, di gedung PCC Painan. (M Joni)

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 3.600 orang guru dan tenaga kependidikan honor di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, menerima bantuan sembako berupa beras. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, di Gedung Painan Convention Center( PCC) Painan, Senin (8/6).

Bupati Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri, Lisda Hendrajoni (Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan), mengharapkan agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban, terutama bagi guru honorer di tengah dampak Covid-19. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri menyampaikan, beras bantuan tersebut diserahkan sebanyak 36 ton, setiap guru honor mendapat 10 Kg beras.

Dikatakanya, beras 36 ton tersebut merupakan sumbangan dari guru-guru pegawai negeri penerima tunjangan sertifikasi yang dihimpun oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pesisir Selatan melalui panitia yang telah dibentuk.

Sedangkan penyerahan bantuan beras kepada 3.600 orang guru dan tenaga pendidikan honor tersebut akan berkelanjutan oleh  pengurus PGRI di setiap kecamatan.

Bupati Hendrajoni memuji kepedulian PGRI terhadap anggotanya, khususnya terhadap tenaga kependidikan dan guru honor.

"Ke depan mari kita terus bergotong-royong demi kepentingan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan," ulasnya (*)
 

Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]