Alhamdulillah, 7 Pasien Rasidin Padang Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona


Senin, 08 Juni 2020 - 17:56:40 WIB
Alhamdulillah, 7 Pasien Rasidin Padang Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tujuh orang pasien positif virus Corona atau Covid-19 kembali dinyatakan sembuh dari Rumah Sakit Rasidin Padang, Senin (8/6/2020).

Ketujuh pasien yang dinyatakan sembuh adalah Pria sebanyak empat orang dan Wanita sebanyak tiga orang yang didominasi oleh usia 40 tahun keatas.

"Tujuh pasien yang dinyatakan sembuh di Rasidin Padang, enam orang diantaranya usia diatas 40 tahun dan satu orang berusia 27 tahun," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal, Senin (8/6/2020).

Warga pertama yang dinyatakan sembuh dari RS Rasidin Padang merupakan Pria 79 tahun warga Muaro Sijunjuang, pekerjaan petugas lapas, diduga terpapar dari tempat kerja. 

Pria 27 tahun warga Kubu Marapalam, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, kemudian Wanita 46 tahun warga Cengkeh, pekerjaan petugas Dinas Perdagangan, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya.

Selain itu, juga seorang Wanita 53 tahun warga Parak Laweh, Wanita 60 tahun warga Gunuang Sariak, Pria 62 tahun warga Parak Karakah, dan Pria 65 tahun warga Siteba. 

"Keempat pasien yang dinyatakan sembuh ini sebelumnya terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya," kata Jasman.

Sedangkan empat pasien lain yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berasal dari RSUP M Jamil dua orang, RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi dan karantina Balai Diklat Keagamaan masing-masing satu orang. 

Dari RSUP M Jamil Padang yakni, Wanita 36 tahun warga Parak Gadang Timur, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan konfirmasi, dan Pria 49 tahun warga Flamboyan, pekerjaan ojek, diduga terpapar dari penumpang.

Satu pasien sembuh dari RSUD Achmad Mochtar yakni Wanita 65 tahun, warga Panyalaian Kabupaten Tanah Datar, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan karantina Balai Diklat merupakan Wanita 33 tahun warga Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya. 

"Hingga hari ini, sudah ada 351 warga Sumbar yang dinyatakan sembuh, angka kesembuhan ini merupakan terbanyak di Indonesia," tutup Jasman.

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]