Isu Kenaikan Tarif Listrik, PLN UIW Sumbar Berinisiatif Datang ke Pelanggan


Senin, 08 Juni 2020 - 21:21:57 WIB
Isu Kenaikan Tarif Listrik, PLN UIW Sumbar Berinisiatif Datang ke Pelanggan Temu media dan silaturahmi PLN UIW Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Banyaknya komplain dari pelanggan terkait tingginya tarif listrik dalam tiga bulan belakangan ini dibantah oleh PLN. Untuk mengatasi masalah tersebut, PLN pun memberlakukan beberapa skema.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan PLN UIW Sumbar, Rizki Muhammad dalam temu media dan silatalurahmi di Grand Inna Hotel, Senin (8/6/2020) malam menjelaskan, pihaknya akan mengeluarkan skema untuk menghindari lonjakan tagihan pelanggan. 

"Salah satunya dengan pencicilan selama 40 persen di bulan Juni ini dan sisanya dibagi pada Juli, Agustus dan September," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk tarif listrik rumah tangga non subsidi sendiri juga tidak pernah naik sejak tahun 2017. Katanya, lonjakan tarif listrik pelanggan ini disebabkan oleh banyak hal, terlebih pada masa pandemi Covid-19.

"Ada beberapa faktor, salah satunya adalah kegiatan masyarakat yang terpusat di rumah masing-masing, terutama saat trafik penggunaan listrik tinggi yakni, saat Ramadan dan Idul Fitri," tuturnya.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi, PLN akan membentuk posko pengaduan tagihan listrik di unit-unit PLN, kemudian melakukan kunjungan dan sosialisasi ke pelanggan yang mengalami kenaikan tagihan.

"Kita juga memberikan kebijakan skema perlindungan bagi pelanggan yang alami lonjakan kenaikan tagihan listrik," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]