Sepasang ASN Bugil Pingsan dalam Mobil Dicopot dari Jabatan di Disdik Asahan


Selasa, 09 Juni 2020 - 10:12:58 WIB
Sepasang ASN Bugil Pingsan dalam Mobil Dicopot dari Jabatan di Disdik Asahan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sepasang ASN Z (37) dan H (39) ditemukan pingsan tanpa busana alias bugil dalam mobil di Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofyan, mengatakan keduanya telah dicopot dari jabatan masing-masing.

"Itu kan ASN, kita sudah melapor ke Inspektorat, kemudian karena beliau itu belum bisa dimintai keterangan tapi tindakan yang kita lakukan sebagai atasannya langsung, kita sudah berhentikan dari jabatan," ucap Sofyan, Selasa (9/6/2020).

Sofyan menjelaskan pria berinisial Z merupakan Korwil Dinas Pendidikan di Kecamatan Rawang Panca Arga. Sementara, wanita berinisial H (39) merupakan Bendahara Pembantu Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti.

Dia mengatakan pihak Inspektorat bakal melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Dia menyebut masalah ini bakal diproses secara hukum.

"Jadi kita lihat dulu, yang pasti pertama kita lakukan adalah pencopotan dari jabatan. Itu langsung, sudah saya tandatangani, sudah saya tugaskan orang lain di situ. Kedua, itu kan harus di-BAP oleh Inspektorat setelah ada disposisi dari Bupati. Kita sudah lapor sama pimpinan. Bupati sudah instruksikan pencopotan dan saya laksanakan," tuturnya.

Sofyan mengatakan Bupati Asahan, Surya, telah mengumpulkan jajaran Dinas Pendidikan. Dia menyebut Surya mengingatkan para ASN tidak melakukan tindakan serupa.

"Pengalaman pahit, tidak boleh diikuti. Kita kan Pendidikan, harus menunjukkan yang baik. Sudah langsung oleh Pak Bupati langsung, saya, Pak Bupati serta Asisten yang koordinator saya langsung dikumpulkan. Jangan ada terjadi, langsung. Bupati kita sangat responsif sekali," ucapnya. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]