Ini Dia Sosok Audy Joinaldy, Pengusaha Muda Lulusan IPB yang Siap Pulang Kampung Membangun Pertanian Sumbar


Selasa, 09 Juni 2020 - 14:54:46 WIB
Ini Dia Sosok Audy Joinaldy, Pengusaha Muda Lulusan IPB yang Siap Pulang Kampung Membangun Pertanian Sumbar Audy Joinaldy. Ist

HARIANHALUAN.COM -- Meraih kesuksesan dalam berkarir tak semudah membalikan telapak tangan. Begitu pula kesuksesan yang diraih oleh Dr (cand). Ir Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng. Namun, satu hal yang pasti, tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai dengan cara yang instan. Untuk bisa meraih cita-cita yang didambakan dibutuhkan perjuangan, kerja keras, dan tekad yang besar.

Lantas, bagaimana kisah Audy Joinaldy hingga bisa mencapai kesuksesannya? Simak ulasannya berikut ini.

Seperti dikutip dari website audyjoinaldy.com, Selasa (9/6/2020), saat ini, siapa yang tidak kenal dengan Audy Joinaldy. Pengusaha muda sukses yang digadang-gadang akan berduet dengan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Selain itu, wajahnya pun familiar lantaran kerap terpampang di baliho besar di pinggir jalan, salah satunya di kawasan Kota Padang.

Awal karir Audy sebenarnya dimulai dengan menjadi Manager Feed Technology PT Charoen Pokphand Indonesia sejak 2007 silam. Amanah itu diembannya hingga tahun 2012. Masih di tahun yang sama hingga kini, Audy juga menjadi ujung tampuk sejumlah perusahaan, yakni Komisaris Utama PT Sinar Terang Madani, Komisaris Utama PT Mega Satwa Perkasa.

Selanjutnya, Direktur Utama PT Lintas Agro Niaga, Komisaris Utama PT Makassar Agro Nusa, Direktur Keuangan PT Berau Usaha Mandiri, Komisaris Utama PT AA Perkasa Bersaudara, Komisaris PT Benindo Perkasa Utama, serta Dosen dari Industri Fakultas Peternaka UGM.

Sebelum wara-wari dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya, pria kelahiran tahun 1983 itu telah berhasil 'mencicipi' berbagai macam pendidikan. Audy merupakan lulusan S1 Institut Pertanian Bogor (IPB), Fakultas Peternakan pada 2005 silam. Tak lama setelah itu, pria berkulit putih ini melanjutkan pendidikanya Master of Science/S2 (M.Sc) Wageningen University, Food Quality Management/Animal Nutrition.

Tak selesai di situ, Audy terus mengasah pendidikannya di Universitas Hasanuddin, Makassar hingga resmi menyandang gelar Magister Manajemen (M.M). Audy pun memperoleh gelar Ir/IPM setelah menyelesaikan pendidikan insinyur profesional di fakultas peternakan universitas Gajah Mada.

Tak tanggung-tanggung, gelar Asean.Eng pun berhasil disematkan dinamanya setelah menyelesaikan pendidikan di Asean Federation Organization tahun 2019 lalu. Kini, Audy menyelesaikan program doktornya di IPB dengan jurusan sekolah bisnis. Hingga nama lengkapnya dihiasi gelar yang diraihnya menjadi  Dr(candi).Ir Audy Joinaldy, S.PT, M.Sc, M.M, IPM,ASEAN.Eng.

Dengan berbekal gelar itu, Audy kerap menjadi pembicara di sejumlah seminar nasional. Diantaramya, Seminar Penanganan Pasca Panen Jagung, Pinrang Sulawesi Selatan, 8 Mei 2009, Seminar on Broiler and Layer Modern Management at PT Freeport, Timika Papua, 19 Mei 2010, Seminar on Egg nutrition on Elementary Teacher, SDN Bontojai Makassar Sulawesi Selatan, 2 November 2010.

Kemudian, Egg Campaign on Student, SDN Bontojai Makassar Sulawesi Selatan, 3 November 2010, Seminar on Broiler Modern Management, Samarinda Kalimantan Timur, 24 November 2010, Seminar on Broiler Modern Management and Future Poultry Business in NTB, 3rd Anniversary UD Kartika Agro Group, Mataram Nusa Tenggara Barat, 26 Februari 2011, dan masih banyak yang lainnya.

"Audy bertekad untuk mewakafkan waktu, tenaga dan pikirannya pada Pilkada Sumbar 2020 bersama Walikota Padang yang diusung oleh partai berlambang Kakbah yakninya Partai Pembangunan Persatuan (PPP)," kata pria kelahiran Jakarta.

Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group iti mengusung tiga program ekonomi nasional, antaranya, Bidang peternakan, bidang pertanian dan bidang pariwisata. Bidang peternakan akan ditopang oleh industri. Sedang pertanian yang merupakan sektor paling besar di Sumbar menjadi sektor andalan Sumbar dalam menciptakan perolehan devisa ekspor.

"Andalan lain yang akan digunakan adalah sektor pariwisata yang merupakan pintu masuk," tanda suami dari dr. Fitria Amalia Umar, Sp.KK, M.Kes itu. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]