Ratusan Pengacara akan Kawal Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Masyarakat Minangkabau


Selasa, 09 Juni 2020 - 17:39:39 WIB
Ratusan Pengacara akan Kawal Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Masyarakat Minangkabau Koordinator Penasehat Hukum, Wendra Yunaldi saat mendampingi Bakorkan dan Mahkamah Adat Minangkabau memberikan laporan atas pencemaran nama baik masayarakat Minang oleh Ade Armando.

HARIANHALUAN.COM - Penasehat Hukum (PH) siap mendampingi Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakorkan) Sumbar dan Mahkamah Adat Alam Minang Kabau terkait pelecehan dan pencemaran nama baik adat Minangkabau.

"Kawan-kawan pengacara lebih seratus yang mendampingi kedua organisasi Minang Kabau ini, tetapi yang sempat hadir sudah menandatangani sebanyak 16 orang," ujar Koordinator tim Penasehat Hukum, Wendra Yunaldi, Selasa (9/6/2020)

Sementara terkait kasus itu, sambung Wendra, pihaknya menghargai kebebasan berbicara, tapi jangan masuk kepada unsur-unsur yang bersifat SARA. Selama ini di Sumbar aman dan tenang serta terbuka menerima orang dengan baik. "Namun, jangan ada pancingan yang membuat kegaduhan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan Sumbar," tukasnya.

Terkait akun terduga Ade Armando, berdasarkan permintaan angku-angku dan Niniak Mamak, pihaknya diminta untuk mendampingi dan kami melihat ada unsur penghinaan serta unsur pencemaran nama baik terhadap orang Minang. "Paling tidak hari ini kegaduhannya sudah terjadi di medsos dan kita tidak ingin terjadi kegaduhan ini sampai kepada hal-hal yang lain," tegasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat / Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]