Pelaku UMKM di Pariaman Diminta Manfaatkan Marketplace


Selasa, 09 Juni 2020 - 18:02:20 WIB
Pelaku UMKM di Pariaman Diminta Manfaatkan Marketplace Ragam produk UMKM Kota Pariaman yang diperlihatkan petugas di Galeri Dekranasda Kota Pariaman. Trisnaldi

HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit minta pelaku usaha UMKM di kota itu dapat hendaknya memanfaatkan marketplace. "Dengan memanfaatkan IT, pasar terhadap produk yang dihasilkan dapat dikenal luas," kata Gusniyeti Zaunit kepada harianhaluan.com, Selasa (9/6/2020).

Di Kota Pariaman, ada 7000 lebih pelaku UMKM termasuk IKM dengan ragam produk yang dihasilkan, namun sering terkendala soal pasar dan memanfaatkan IT atau marketplase bisa salah satu solusi. Sudah saatnya pelaku usaha kecil menengah memasarkan produknya memanfaatkan internet.

"Dari jumlah UMKM yang ada tentu belum semua yang memanfaatkan dumia maya sebagai perluasan pasar, maka pihaknya siap membantu dengan pelatihan. Mari kita tingkatkan pasar dengan pemanfaatan kemajuan teknologi,  inovasi produk dan termasuk kualitas produk yang dihasilkan," tutupnya. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]