Dukung Penerapan New Normal, BLK Lubuksikaping Serahkan Belasan Ribu Masker


Selasa, 09 Juni 2020 - 18:09:48 WIB
Dukung Penerapan New Normal, BLK Lubuksikaping Serahkan Belasan Ribu Masker Kadis Perdaginnaker, MN Susilo saat menyerahkan masker buatan siswa BLK kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 15.000 masker produksi UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman akan dibagikan cuma-cuma kepada masyarakat guna mendukung penerapan tatanan normal baru (New Normal, red) di kabupaten itu.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (Perdaginnaker) Pasaman, M.N Susilo saat menerima kunjungan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Selasa (9/6/2020). "Pada kesempatan tersebut, pak Bupati menerima langsung masker sebanyak 7.500 helai. Masker itu siap dibagikan ke warga Pasaman," ujar mantan Asisten II Pemkab Pasaman ini, didampingi Kepala UPT BLK Lubuksikaping, Haryadi. 

Ia mengatakan, masker tersebut merupakan hasil pelatihan para siswa BLK. Sesudah lebaran, siswa BLK mampu memproduksi masker hingga mencapai 10.000 helai. "Sebagian sudah kita serahkan logistik Gugus Tugas penanganan Covid-19. Dan juga ada yang langsung dibagikan oleh BLK keapangan, bekerjasama dengan berbagai pihak," ujar Susilo. 

Susilo berharap, sebanyak 15.000 helai masker yang sudah di produksi oleh BLK dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pada saat penerapan tatanan kehidupan baru. (new normal). "Karena pada saat new normal aturan memakai masker menjadi keharusan yang harus dipatuhi oleh setiap individu masyarakat," katanya. 

Sementara Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, kegiatan peninjauan pelaksanaan pelatihan pada masa new normal ini untuk memastikan apakah penerapan protokol kesehatan terlaksana dengan baik di lapangan. "Peninjauan ini untuk melihat dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di BLK Lubuk Sikaping sebagai wujud pelaksanaan kenormalan baru, berjalan tidak sesuai aturan," Ujar Yusuf Lubis.

Pelaksanaan peninjauan ke workshop BLK Lubuksikaping, lanjut Yusuf Lubis, guna memastikan 176 peserta pelatihan mematuhi aturan protokol covid, seperti memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta jarak aman dalam proses mengikuti pelatihan di dalam ruangan.

"Ya, BLK ini kita cek setelah tadi sebelumnya mengunjungi para pedagang di Pasar Benteng, Lubuksikaping, sehabis dari sana kita lanjutkan ke lokasi ini karena disini ada kegiatan pelatihan," terang Bupati. (*)

loading...
Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]