Sempat Pecah Kongsi karena Salah Paham, TKBM Sikakap Akhirnya Berdamai


Selasa, 09 Juni 2020 - 18:53:20 WIB
Sempat Pecah Kongsi karena Salah Paham, TKBM Sikakap Akhirnya Berdamai Suasana mediasi TKBM Sikakap oleh unsur Muspika Kecamatan Sipora Selatan.

MENTAWAI, HARIANHALUAN  - Puluhan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sikakap, Kepulauan Mentawai sempat berselisih paham antara satu dengan yang lainnya, hal tersebut membuat kelompok ini pecah kongsi dan berencana membentu kelompok baru. 

Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar kepada haluan melalui whatsapp pribadinya, Selasa (09/06), mengatakan kejadian tersebut hanya kesalahpahaman saja antara pengurus dengan anggota TKBM, yang mana kelompok ini membuat satu koperasi. 

"Permasalahannya hanya kesalahpahaman saja, karena mereka (kelompok buruh-red) nanti akan dibawa koperasi TKBM, jadi sepertinya ada yang merasa saling berhak saja, tetapi ini sudah kelar," terang Yanuar.

Ia menyebutkan kejadian tersebut sempat membuat suasana buruh di pelabuhan Sikakap tersebut tidak menyenangkan, namun tidak ada kerusuhan atau korban jiwa dari peristiwa tersebut. Hingga akhirnya masalah tersebut diselesaikan di aula Kantor Syahbandar Sikakap.

"Setelah kejadian ini kami sari Polsek Sikakap serta unsur TNI, pihak Syahbandar dan pihak Kecamatan Sikakap mengundang buruh yang terlibat untuk penyelesaikan masalah tersebut dengan damai. Sekarang pihak buruh kembali kompak dan mau bekerja sama seperti biasanya," paparnya.

Ia juga mengajak semua buruh di Kepulauan Mentawai, khususnya di Sikakap, untuk menjaga kekompakan dan tidak mudah dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, disamping itu pihaknya juga tidak akan segan-segan menindak tegas jika ada oknum yang terbukti mempropokasi dan melanggar hukum.(*)

Reporter : Redi | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]