PSBB Usai, UPTD Laboratorium Lingkungan Kota Pariaman Mulai Uji Sampel Lagi


Selasa, 09 Juni 2020 - 19:03:53 WIB
PSBB Usai, UPTD Laboratorium Lingkungan Kota Pariaman Mulai Uji Sampel Lagi Ferry Abiddin

HARIANHALUAN.COM - UPTD Laboratorium Lingkungan Perkim LH mulai melakukan uji sampling lingkungan dan sampling yang masuk berasal dari Kota Payakumbuh.
  
"Baru satu sampling yang masuk dan dalam minggu ini dijemput ke Payakumbuh," kata Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Ferry Abiddin kepada harianhaluan.com, Selasa (9/6-2020).
  
Cukup lama uji sampling lingkungan tak dilakukan di laboratorium ini, sejak covid-19, dan usai PSBB kemarin itulah baru masuk satu sampling. Dampak Covid-19 telah membuat sunyi labor ini dari fungsi utamanya, dan beralih memproduksi handsanitizer untuk kebutuhan Kota Pariaman atau digunakan dalam lingkungan sendiri.
   
UPTD ini juga ditarget sebagai penyumbang PAD, namun soal itu tentulah sangat berpengaruh akan target yang telah ditetapkan. Dari Januari sampai Akhir Mei 2020 realisasi PAD baru tercapai sebanyak Rp67 juta.
   
"Memang masih rendah, itulah kenyataannya, mudah-mudahan ke depan terus bertambah uji sampling lingkungan yang masuk, sehingga realisasi PAD terus bertambah. Terkait uji sampel tahun 2019 lalu, ada 219 sampel dan sampel itu dari berbagai daerah di provinsi ini," kata Ferry.(*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]