Masker Kumis FX Rudy Banyak Diminta Cewek


Selasa, 09 Juni 2020 - 19:53:04 WIB
Masker Kumis FX Rudy Banyak Diminta Cewek Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memakai masker bergambar kumis yang mirip dengan wajahnya

SOLO, HARIANHALUAN.COM - Gaya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengenakan masker bergambar kumis ternyata menarik minat banyak orang. Tak hanya pria, para wanita pun tertarik mengenakan masker itu.

Saat awal mengenakan masker itu, Rudy sempat live di akun Instagramnya. Saat itu banyak wanita yang juga ingin memiliki masker unik tersebut.

"Itu banyak cewek-cewek yang minta masker sama saya. Ya mohon maaf saya tolak, masak rambutnya panjang pakai kumis kan lucu," kata Rudy saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (9/6/2020).

Dibalik keunikan masker itu, Rudy memiliki alasan untuk menggunakannya. Alasannya ialah agar dia tetap mudah dikenali meski mengenakan masker.

"Setiap kali mengantar (pemudik) itu banyak orang yang meminta foto. Namun saya diminta harus membuka masker supaya kelihatan foto sama Pak Rudy. Setelah itu saya pikir-pikir nanti berbahaya karena ketemu banyak masyarakat," katanya.

"Tetapi saya harus membuat masyarakat tidak kecewa. Jadi lama-lama saya berpikir harus membuat masker yang sama dengan wajah saya," ujarnya.

Politikus PDIP itu juga membeberkan filosofi masker ala Rudy. Menurutnya, masker merupakan singkatan dari 'Mau Aman Semua, Kedisiplinan, Etika, Rasa'

"Jadi kalau mau aman semua, kedisiplinan, etika dan rasa harus ditegakkan. Ketika bicara, batuk, bersin itu harus pakai etika, kedisiplinan cuci tangan," ujar Rudy. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]