Marco Silva Tunggu Waktu yang Pas untuk Kembali ke Liga Primer Inggris


Selasa, 09 Juni 2020 - 20:07:13 WIB
Marco Silva Tunggu Waktu yang Pas untuk Kembali ke Liga Primer Inggris Marco Silva

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan pelatih Everton, Marco Silva, ingin kembali mengelola klub di Liga Primer Inggris. Namun ia masih menunggu waktu yang tepat.

Pelatih asal Portugal itu dipecat sebagai pelatih kepala Everton pada Desember tahun lalu setelah awal yang sulit pada musim ini membuat Everton jauh dari target.

Silva menegaskan dia adalah pelatih yang lebih baik sekarang karena pengalamannya di Goodison Park, setelah memiliki waktu untuk merenungkan apa yang terjadi selama 19 bulan di klub, terutama selama kuncian pandemi.

"Tidak diragukan lagi, tujuan saya adalah kembali ke Liga Primer Inggris," kata Silva kepada Sky Sports, Selasa (9/6). "Saya suka Liga Primer. Saya telah mengelola tiga klub berbeda di Liga Primer dan ini adalah kompetisi terberat di dunia."

Pelatih berusia 42 tahun itu ingin membuktikan dirinya mampu mengelola klub dengan baik di Liga Primer Inggris. Hasrat itu terus mengisi hari-harinya selama pembatasan sosial akibat pandemi virus corona. Dia pun merumuskan cara yang tepat untuk mewujudkannya.

"Penguncian ini menghentikan berbagai kegiatan dan Anda punya kesempatan untuk melihat kehidupan, memikirkan cara yang tepat selangkah demi selangkah dan dalam selak bola juga," kata Silva. "Tak ada keraguan saya adalah pelatih yang lebih baik sekarang. Saya ingat ketika saya bergabung dengan klub pertama di Liga Primer Inggris, ada yang harus saya buktikan pada saat itu." (*)

 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]