Dua Pasien Covid-19 Warga Pulau Punjung Dharmasraya Dinyatakan Sembuh


Selasa, 09 Juni 2020 - 20:08:39 WIB
Dua Pasien Covid-19 Warga Pulau Punjung Dharmasraya Dinyatakan Sembuh Pemkab Dharmasraya melakukan swab test massal dalam rangka menjalankan normal baru.

HARIANHALUAN.COM - Dua orang warga Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, yang terkonfirmasi positif Covid 19, sudah dinyatakan sembuh dengan hasil dua kali swab test negatif.

"Alhamdulillah dua orang lagi pasien Covid 19 warga Pulau Punjung dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab test negatif," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr.Rahmadian S, kepada harian haluan.com, sore tadi.

Dijelaskannya, dua orang warga Kecamatan Pulau Punjung tersebut adalah YSF (34), pekerjaan ASN, wanita merupakan pasien 18 dan ZMA (19), wanita, pelajar yang merupakan pasien 20.

Kedua pasien tersebut, kata mantan Kadis LH itu, sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, kemudian dilakukan swab test sebanyak dua kali dan ternyata hasilnya negatif.

Dengan sembuhnya dua orang tersebut, berarti pasien sembuh sudah berjumlah 14 orang dari total yang terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 22 orang dan saat ini masih melakukan isolasi mandiri sebanyak 7 orang dan karantina satu orang yang merupakan warga Kecamatan Sembilan Koto, klaster Temboro.

Dalam rangka menghadapi normal baru, katanya, Pemkab Dharmasraya melakukan swab test massal di beberapa Puskesmas.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa dengan sudah dimulainya normal baru di Kabupaten Dharmasraya sejak 08 Juni kemarin, maka ia mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjalankan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan pakai masker.(*) 

Reporter : Maryadi /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]