Teror Inyiak Balang Hebohkan Warga Lubuak Aluang, Ternak Mati Mengenaskan


Selasa, 09 Juni 2020 - 20:18:55 WIB
Teror Inyiak Balang Hebohkan Warga Lubuak Aluang, Ternak Mati Mengenaskan Diduga diterkam harimau, ternak warga Korong Padang Baru, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten  Padang Pariaman ditemukan dalam kondisi mati mengenaskan.

HARIANHALUAN.COM - Diduga diterkam harimau, ternak warga Korong Padang Baru, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten  Padang Pariaman ditemukan dalam kondisi mati mengenaskan, Selasa (9/6).

"Jika melihat ciri-cirinya, kambing saya jelas seperti habis diterkam inyiak balang," ujar Apuak (37). 

Apuak (37), pemilik ternak, menyebutkan, kambing peliharaannya itu ditemukan di dekat kandang dengan kondisi mengerikan dan hanya tersisa kepala, sementara bagian lainya sudah tidak ada lagi.

“Kambing ini saya temukan saat hendak mengeluarkannya dari kandang untuk diberi makan, eh ternyata sudah saya temukan dengan kondisi seperti ini,” ujarnya lagi.

Harimau itu diduga menerkam ternak miliknya di dalam kandangnya. Melihat kondisi ternaknya yang sudah mati, Apuak pun langsung memberitahukan kejadian itu kepada warga. Apuak dan warga yang datang ke lokasi itu pun menduga kuat bahwa yang menerkam ternak itu adalah harimau, terlihat dari jejak kaki yang ditemukan warga di lokasi itu.

“Saya dan warga menduga kuat bahwa yang menerkam kambing itu adalah harimau, terlihat dari jejak kaki yang tertinggal di lokasi hingga ke semak-semak,” sambungnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris Nagari Lubuak Aluang Ladin (35), ia menyebut bahwa sudah ada tiga ekor ternak warga jenis kambing yang diduga diterkam harimau. Sebelumnya, Sabtu (6/6) lalu, juga ada ternak warga yang ditemukan diduga diterkam harimau.

“Diduga yang menerkam ternak milik warga itu adalah harimau yang sama, meski sampai kini warga belum melihat langsung,” sebut Ladin.

Melihat kondisi itu, sambung Ladin, warga sekitar kini ketakutan dan berharap pihak terkait segera mengambil tindakan untuk menangkap harimau itu. Pemerintah Nagari Lubuak Alung pun sudah melaporkan penemuan itu ke pihak BKSDA dan berharap segera dipasang kamera pengintai dan memasang jerat harimau. (*)

Reporter : Khairuddin | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]