Jalan Lingkar Salido-Carocok Painan Segera Diaspal, Ekonomi Masyarakat akan Terdongkrak


Selasa, 09 Juni 2020 - 20:25:51 WIB
Jalan Lingkar Salido-Carocok Painan Segera Diaspal, Ekonomi Masyarakat akan Terdongkrak Bupati Hendrajoni berdialog dengan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tentang pengaspalan jalan lingkar Salido menju kawasan pantai Carocok Painan.(M Joni)

HARIANHALUAN.COM - Dalam upaya mendukung pembangunan destinasi wisata Kabupaten Pesisir Selatan, berbagai pembangunan terus ditingkatakan terutama pembangunan infratruktur seperti pembangunan jalan lingkar Salido-Carocok dan alat penerangan dan lainnya.

Dengan pengaspalan jalan lingkar Salido-Carocok Painan itu, setidaknya akan mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat, terutama akan berkembangkan berbagai usaha ekonomi produktif, terutama bagi masyarakat ada di lokasi tersebut.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Era Sukma Munaf, dan Kepala Bidang Bina Marga Budi, Selasa (9/6),  turun meninjau lokasi pembangunan jalan lingkar Salido-Carocok Painan.

"Bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata pantai Carocok mereka melewati jalan lingkar tersebut," kata Bupati Pesisir Selatan.

Menurut  Hendrajoni, pembangunan jalan ke objek wisata dari Salido menuju kawasan objek wisata pantai Carocok Painan akan  mendukung aktifitas kegiatan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Era Sukma Munaf dan Kepala Bidang Bina Marga Budi mengatakan, pembanggunan jalan  sepanjang 2,4 km dimulai dari pendakian Salido sampai ke kawasan pantai Carocok Painan.

Sedangkan pembebasan tanaman masyarakat dan lokasi tempat pedagang sudah rampung. Kini sebagian jalan telah dibuka dan tinggal peningkatan pengaspalan saja. Pengaspalan jalan akan rampung pada akhir tahun ini.(*)

Reporter : M. Joni | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]