Saat Pandemi Covid-19, Bolehkah Keramas Tiap Hari?


Selasa, 09 Juni 2020 - 20:50:27 WIB
Saat Pandemi Covid-19, Bolehkah Keramas Tiap Hari? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Perempuan selalu ingin rambutnya tampak indah, wangi, dan bersih. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, mereka ingin semua badannya bersih.

Oleh karena itu, sebagian besar perempuan rela melakukan perawatan apapun agar kesehatan dan keindahan rambut tetap terjaga. Salah satunya dengan sering keramas.

Banyaknya aktivitas di luar ruangan di tengah pandemi Covid-19 membuat perempuan keramas setiap hari. Tujuannya agar bersih. Namun, apakah boleh setiap hari keramas?

Pakar rambut dr Gloria Novelita SpKK mengatakan, mencuci rambut setiap hari boleh dilakukan karena kulit kepala yang terpapar debu menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak sehingga harus dibersihkan.

"Kulit kepala yang kotor sama saja seperti kulit wajah ataupun badan yang memang harus dibersihkan setiap hari," kata dr Gloria.

Membersihkan rambut memang dianjurkan. Terutama bagi mereka yang sering terpapar bahan kimia atau produk styling seperti hair spray.

"Kalau kondisi rambut tidak terlalu parah, maka sebaiknya keramas dua hari sekali. Sementara, rambut yang sehat cukup mencuci rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner," ujarnya.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]ianhaluan.com