Pusat Karantina BPSDM Sumbang 6 Pasien Sembuh Positif Covid-19 di Sumbar


Selasa, 09 Juni 2020 - 21:38:24 WIB
Pusat Karantina BPSDM Sumbang 6 Pasien Sembuh Positif Covid-19 di Sumbar Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pusat karantina BPSDM sumbang pasien sembuh terbanyak akibat virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di Sumatra Barat. Sebanyak enam orang pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Selasa (9/6/2020).

Keenam pasien sembuh dari BPSDM yakni warga Muaro Sijunjung sebanyak dua orang, Muaro Gambok dua orang, Batu Gadang dan Jorong Pasa Baru Ampalu masing-masing satu orang.

"Dari enam pasien sembuh BPSDM lima diantaranya merupakan petugas lapas sedangkan satu lainnya berprofesi sebagai karyawan toko," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal.

Keenam pasien yakni, Pria 26 tahun dan 52 tahun warga Muaro Sijunjung, kemudian Wanita 27 tahun dan Pria 29 tahun warga Muaro Gambok, serta seorang Wanita 47 tahun warga Batu Gadang pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

"Sedangkan pasien terakhir yang dinyatakan sembuh dari BPSDM adalah Pria 23 tahun, warga Jorong Pasa Baru Ampalu, pekerjaan petugas lapas, diduga terpapar dari tempat kerja," lanjut Jasman.

Pasien lain yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni, dua orang dari RSUD Sungai Dareh merupakan Wanita 34 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari tempat kerja, dan Wanita 19 tahun, status pelajar, terinfeksi karena sebagai Santri Temboro, pulang dari Jawa Timur tanggal 18 April 2020.

"Keduanya warga Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Pasien kesembilan dan kesepuluh dinyatakan sembuh hari ini adalah Wanita 27 tahun, warga X Koto Kabupaten Tanah Datar, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUD Panjang Panjang dan Wanita 37 tahun, warga IV Angkek Kabupaten Agam, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Dr. Achmad Mochtar Bukittingi. 

"Dengan bertambahnya 10 pasien ini, maka total warga Sumbar yang telah sembuh berjumlah 361 atau 55,96 persen," tutup Jasman. (*)

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]