Nama Liverpool Diklaim Sudah Terukir di Trofi Juara Liga Inggris, Benarkah?


Selasa, 09 Juni 2020 - 22:00:25 WIB
Nama Liverpool Diklaim Sudah Terukir di Trofi Juara Liga Inggris, Benarkah? Liverpool selangkah lagi juara.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Liverpool memang sudah amat dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2019/2020. Jelang kembalinya kompetisi, ada kabar nama Liverpool sudah terukir di trofi juara.

Premier League akan diteruskan pada tengah pekan depan setelah ditunda sejak Maret karena pandemi virus corona. Sampai pekan ke-29, The Reds berlari sendirian, jauh meninggalkan rival-rivalnya usai mengoleksi 82 poin di klasemen Liga Inggris.

Pasukan Juergen Klopp itu unggul 25 poin dari rival terdekat sekaligus juara bertahan, Manchester City, yang masih punya satu pertandingan di tangan. Dengan demikian, Liverpool hanya akan butuh maksimal enam poin dari sembilan laga yang tersisa untuk menjadi kampiun musim ini.

Liverpool bahkan bisa berselebrasi lebih cepat seandainya berhasil mengalahkan rival sekotanya, Everton, di laga pertama pada 21 Juni mendatang, dan Man City menderita kekalahan di kandang dari Arsenal yang bermain empat hari lebih awal.

Persiapan juara Liverpool tampaknya sudah dilakukan di luar klub. Dikutip Mirror, sebuah cuplikan video di Instagram mengklaim bahwa nama Liverpool sudah diukir di trofi Premier League.

Sebuah potongan video yang diunggah oleh akun Cheekysporinsta memperlihatkan trofi tersebut sudah dihias dengan pita merah yang mewakili warna Liverpool. Sedangkan tulisan "2019 20 Liverpool" ada di bagian belakang piala.

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]