Masyarakat Empat Jorong di Sinuruik Pasaman Barat Terima BLT


Selasa, 09 Juni 2020 - 22:02:11 WIB
Masyarakat Empat Jorong di Sinuruik Pasaman Barat Terima BLT Situasi saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Pemerintah Nagari Sinuruk kepada masyarakat penerima.

HARIANHALUAN.COM - Masyarakat di empat kejorongan yang ada di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari tujuh kejorongan yang ada, menerima BLT dari Pemerintah Nagari Sinuruik di aula Pemadam Kebakaran Kecamatan Talamau, Selasa (9/6/2020).

Bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19, yang penyalurannya bekerja sama dengan Bank Nagari Simpang Empat.

Wali Nagari Sinuruik Frianton kepada haluan.com di ruang kerjanya Selasa (9/6), mengatakan, untuk tahap pertama ini, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat penerima di empat kejorongan dari tujuh kejorongan yang ada. 

"Untuk tahap pertama ini, melalui Bank Nagari kita salurkan kepada masyarakat penerima yang ada di Kejorongan Paroman, Sinuruik, Benteng dan Jorong Sianok Pasa Baru," ungkapnya.

Ditambahkan, untuk tiga kejorongan yang belum menerima, rencananya akan disalurkan pada hari Rabu (10/6), yaitu Jorong Tombang, Jorong harapan Tinggam dan Jorong Kemakmuran.

"Penyaluran bantuan tahap dua yang diperuntukkan kepada masyarakat penerima dari tiga kejorongan yang tersisa akan kita serahkan besok Rabu (10/6) yang juga bertempat di aula Pemadam Kebakaran Talu," ungkapnya.

Dijelaskan, dalam penyaluran bantuan tersebut, pihak nagari tetap merujuk kepada aturan yang telah dibuat oleh pemerintah dengan menerapkan protokoler covid 19 seperti, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan sarung tangan.

"Dalam penyaluran bantuan ini, kita tetap melakukan antisipasi pencegahan terhadap penyebaran covid 19 dengan menerapkan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah,"Pungkasnya.

Ditambahkan, selama penyaluran bantuan, alhamdulillah masyarakat tidak ada yang gaduh, semuanya aman dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan. 

"Semoga bantuan ini dapat bermamfaat bagi masyarakat penerima serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan semoga covid 19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktifitas lagi secara normal seperti biasanya," harap Frianton.

Sementara itu, salah seorang masyarakat penerima bantuan, Nursal dari Jorong Benteng mengatakan, ia sangat bersyukur atas adanya bantuan dan perhatian pemerintah untuk meringankan beban yang memang ia rasakan sulit dalam menghadapi pandemi covid 19 saat ini.

"Saya bersyukur mendapat bantuan ini, karena dengan bantuan ini saya bisa memenuhi kebutuhan keluarga saya dalam beberapa hari ke depan terlebih dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga," pungkasnya.(*)

Reporter : M. Fadli /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]