Rayakan HUT Kodam I BB, Kodim 0305 Pasaman Gelar Aksi Kemanusiaan


Selasa, 09 Juni 2020 - 22:18:44 WIB
Rayakan HUT Kodam I BB, Kodim 0305 Pasaman Gelar Aksi Kemanusiaan Wabup H Atos Pratama, ikut berpartisipasi (donor darah) untuk merayakan HUT ke-70 Kodam I BB di Makodim 0305 Pasaman.

HARIANHALUAN.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kodam I Bukit Barisan, ditandai dengan aksi donor darah sejumlah prajurit TNI/Polri dan unsur lainnya di Kodim 0305 Pasaman di Lubuksikaping, Selasa (9/6/2020). 

Kegiatan ini mengusung tema, "Berbagi untuk sesama". Turut hadir, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Jajaran Kodim dan Koramil 0305 Pasaman, Satuan Polres Pasaman, BPBD dan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0305 Pasaman.

Menurut Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, selain kegiatan donor darah, pihaknya juga melaksanakan sejumlah kegiatan sosial lainnya. Diantaranya, sunatan massal di Koramil 02/Simpangampek, Pasaman Barat. 

"Untuk kegiatan donor darah ini, kami bekerjasama dengan pihak PMI Pasaman, di mana ketuanya adalah pak Wabup Atos Pratama," ujarnya. 

Ia menambahkan, dalam peringatan HUT ke-70 Kodam ini, Kodim 0305 Pasaman juga menyelenggarakan kegiatan bedah rumah, milik salah satu veteran di Lubuksikaping. 

"Dengan kegiatan ini, setidaknya dalam masa pandemi COVID - 19 akan dapat sedikit membantu meringankan kesulitan masyarakat. Terkhusus masyarakat yang kurang mampu," ujarnya. 

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, aksi kemanusiaan berupa donor darah, sunat massal dan bedah rumah yang diprakarsai oleh Kodim 0305 Pasaman merupakan hal yang baik dan patut jadi contoh. 

"Ini adalah contoh bahwa TNI itu adalah bahagian dari rakyat. Selain itu dengan adanya donor darah ini, setidaknya bisa menambah stok darah dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah," kata Ketua PMI Pasaman ini.  (*)
 

loading...
Reporter : M. Fadli /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 November 2019 - 21:01:57 WIB

    Bundo Kanduang se-Sumbar Rayakan Hari Jadi Ke-45 di Dharmasraya

    Bundo Kanduang  se-Sumbar Rayakan Hari Jadi Ke-45 di  Dharmasraya DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Ratusan Bundo Kanduang se Sumatera Barat berkumpul di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, guna merayakan rangkaian hari jadi Bundo Kanduang Ke-45..
  • Rabu, 04 September 2019 - 16:10:10 WIB

    Tiga OPD Kota Solok Rayakan Hari Jadi Bersama

    SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Solok masing-masing OPD Pertanian, Koperasi dan Keluarga Berencana memperingati hari jadinya di Kubung Tigo Baleh Selasa (3/9). Peringatan hari jadinya itu.
  • Ahad, 11 Agustus 2019 - 22:47:13 WIB

    Rayakan Idul Adha, Basko Hotel dan Basko Grand Mall Bagikan Daging Kurban

    Rayakan Idul Adha, Basko Hotel dan Basko Grand Mall Bagikan Daging Kurban PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 Hijriah, Basko Group menyembelih hewan kurban berupa dua ekor sapi dan satu ekor Kambing. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di bela.
  • Sabtu, 02 Januari 2016 - 06:22:07 WIB

    Ribuan Pendaki Rayakan Tahun Baru di Gunung Talang

    Ribuan Pendaki Rayakan Tahun Baru di Gunung Talang SOLOK, HALUAN — Puncak Gunung Talang mendadak menjadi destinasi wisata pada malam pergantian tahun. Ribuan pendaki me­nyaksikan matahari perta­ma tahun 2016 dari puncak gunung yang memiliki ke­tinggian 2575 meter di ata.
  • Senin, 23 Februari 2015 - 18:37:24 WIB

    Bupati Ajak Warga Rayakan Maulid Nabi Tiap Tahun

    AGAM, HALUAN —Bupati Agam Indra Catri, mengimbau kepada masyarakat untuk rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun agar masjid dan musala tetap ramai dari jemaah terutama generasi muda.

    “Apabila kegiatan in.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]