Bob Arum: Duel Tyson Fury Vs Mike Tyson Sangat Konyol dan Berbahaya


Selasa, 09 Juni 2020 - 22:21:40 WIB
Bob Arum: Duel Tyson Fury Vs Mike Tyson Sangat Konyol dan Berbahaya Mike Tyson

HARIANHALUAN.COM - Rumor Tyson Fury akan menghadapi Mike Tyson untuk sebuah pertarungan amal dianggap konyol oleh Bob Arum. 

Bob Arum adalah pria asal Amerika Serikat yang kini menjadi salah satu promotor Tyson Fury. 

Sebelumnya, Tyson Fury mengakui pernah mendapat tawaran untuk menghadapi Mike Tyson. Tyson Fury pada awalnya merasa terhormaat namun dengan segera menolak karena tidak ingin melawan seorang legenda yang sudah pensiun.

"Saya mendapat telepon dengan tawaran melawan Mike Tyson. Bunyi pesan itu kira-kira 'Apakah Anda mau melawan Mike Tyson dalam pertarungan ekshibisi?'" kata Tyson Fury dikutip dari situs BT Sport, Selasa (27/5/2020). 

"Mendengar itu saya kaget, tidak percaya. Saya pikir Mike Tyson sangat serius untuk kembali bertarung. Namun, dia sudah terlalu tua untuk melakukan itu," tutur Tyson Fury. 

Melihat rumor yang berkembang, Bob Arum meminta publik tidak mendorong duel itu terjadi karena bisa membahayakan nyawa dari Mike Tyson. 

"Jika rumor Tyson Fury vs Mike Tyson benar-benar terjadi, saya tidak akan ikut berpartisipasi untuk sesuatu yang bisa sangat mematikan," ujar Bob Arum dikutip dari situs Sky Sports, Selasa (9/6/2020). 

"Mike Tyson adalah legenda dan petarung yang hebat. Dia sekarang sudah berusia 50 tahun lebih," kata Bob Arum.
 
"Mike Tyson tidak mungkin ingin bertarung serius melawan petinju berusia 30 tahun-an (Tyson Fury) yang sedang berada di masa jayanya," tutur Bob Arum.

"Rencana duel itu sangat konyol dan seharusnya publik tidak mendorongnya. Namun, jika itu hanya sebuah lelucon, siapa yang peduli," ucap Bob Arum menambahkan. 

Setelah menyatakan akan kembali dari pensiun pada akhir April 2020, Mike Tyson hingga saat ini belum mengumumkan siapa lawan pertama yang akan dihadapinya. Mike Tyson sempat mendapat tawaran melakoni pertarungan amal di Australia dengan bayaran 1 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 15 miliar. 

Tidak hanya itu, Mike Tyson juga pernah ditawari uang 20 juta dollar AS (sekitar Rp 300 miliar) untuk tampil di kejuaraan tinju tangan kosong (BKFC) . 

Terkini, beberapa nama mantan juara tinju dunia kerap disebut akan kembali dari pensiun untuk menghadapi Mike Tyson. Evander Holyfield menjadi nama yang paling sering disebut akan menjadi lawan pada laga comeback Mike Tyson. 

Saat masih menjadi petinju profesional, Mike Tyson tercatat dua kali menghadapi Evander Holyfield dan selalu kalah. 
Duel kedua yang terjadi pada 1997 mungkin menjadi yang paling diingat karena Mike Tyson sempat menggigit telinga Holyfield sampai terlepas. Insiden itu membuat publik mendukung duel ketiga Mike Tyson vs Evander Holyfield bisa terjadi dalam waktu dekat. (*)

Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]