Bawa Kabur Jenazah Covid-19 di Makassar, 3 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka


Selasa, 09 Juni 2020 - 22:31:07 WIB
Bawa Kabur Jenazah Covid-19 di Makassar, 3 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Pembawa kabur jenazah Corona di Makassar diamankan polisi

MAKASSAR, HARIANHALUAN.COM - Polisi mengamankan 25 orang terkait insiden jenazah dibawa kabur dari RS Dadi, Makassar, Sulawesi Selatan. Dua orang di antaranya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

"Untuk kasus malam ini, 25 orang ini sudah kita periksa dan sudah ditetapkan jadi tersangka 2 orang," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Selasa (9/6/2020) malam.

Ke-25 orang di atas diamankan tidak jauh dari rumah almarhum. Sementara untuk dua orang tersangka ini disebut polisi sebagai keluarga dekat almarhum.

"1 itu adik atau keluarga almarhum kemudian 1 lagi ipar dari almarhum. Yang satu berperan sebagai sopir pembagai pembawa jenazah berinisial SY, kemudian atas nama MR itu sebagai provokator yang memprovokasi masyarakat untuk datang mengambil jenazah," terang Ibrahim.

Ibrahim melanjutkan, seorang pengambil jenazah lainnya yang terjadi di RS Stella Maris Makassar juga telah ditetapkan menjadi tersangka.

"Sedangkan penanganan kasus terkait dengan RS Stella Maris sudah diamankan 1 orang dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Ibrahim.

Ibrahim mengatakan, penyidikan polisi masih terus berjalan. Semua yang telah diamankan masih didalami keterangannya.

"Sekarang dilakukan pendalaman penyidikan," katanya.(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]