Klaim Covid-19 Mereda, Italia Buka Peluang Suporter ke Stadion pada Agustus


Selasa, 09 Juni 2020 - 23:06:41 WIB
Klaim Covid-19 Mereda, Italia Buka Peluang Suporter ke Stadion pada Agustus Kementerian Kesehatan Italia berharap bisa mengizinkan suporter datang ke stadion menyaksikan pertandingan Serie A pada Agustus atau September

ROMA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Kesehatan Italia berharap bisa mengizinkan suporter datang ke stadion menyaksikan pertandingan Serie A pada Agustus atau September. Ini bisa lebih cepat yakni pada Juli, karena pandemi Covid-19 mereda di Italia. Jumlahnya terus menurun di seluruh negeri, kecuali Lombardy yang masih tinggi dibandingkan daerah lain.

Langkah-langkah penguncian pada dilonggarkan, dengan orang-orang diizinkan masuk ke bioskop, teater terbuka dan acara lainnya selama mereka menjaga jarak sosial.

"Kita semua mengakui bahwa sepak bola tanpa penggemar bukanlah hal yang sama," kata wakil menteri untuk Kementerian Kesehatan Carlo Sibilia kepada Radio Punto Nuovo, dikutip Football Italia, Selasa (9/6).

“Saya bermimpi melihat orang banyak kembali di stadion, tetapi kita harus berhati-hati. Saya berharap akan memungkinkan untuk mendapatkan penggemar di bulan Agustus atau September."

Ia mengatakan, mempertimbangkan aturan untuk teater dan bioskop adalah sekitar 1.000 orang dengan jarak sosial, kehadiran penotnon ke stadion bisa didiskusikan pada Juli. Tetapi ia mengatakan ini lebih rumit diaplikasikan.

“Dengan data yang kami miliki hari ini, kami tidak akan dapat menjamin keamanan bagi orang-orang di stadion, tetapi saya berharap kami dapat berada dalam posisi untuk membicarakan hal ini pada akhir Agustus. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa mengembalikan sepak bola Italia ke normal, dengan aman, adalah tujuan utama," kata dia. (*)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]