PSBB Transisi, Masih Banyak Pelaku Usaha di Padang Bandel, Tak Ikuti Protap Kesehatan


Rabu, 10 Juni 2020 - 06:01:09 WIB
PSBB Transisi, Masih Banyak Pelaku Usaha di Padang Bandel, Tak Ikuti Protap Kesehatan Dok lampung post

HARIANHALUAN.COM -- Pemberlakuan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pelaku usaha di Kota Padang masih banyak yang bandel tak mengindahkan aturan protokoler kesehatan. Padahal sosialisasi terus dilakukan kepada masing-masing tempat usaha di daerah itu.

"Saat ini, untuk hotel semuanya sudah melaksanakan protokoler Covid-19 yang disesuaikan dengan Peraturan Walikota Padang nomor 49 tahun 2020. Yang susah saat ini penerapan di restoran," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian, kemarin.

Arfian mengatakan, saat ini pihaknya masih banyak memantau restoran yang tidak menerapkan protokoler Covid-19. Pasalnya, pihaknya masih menemukan pengunjung restoran yang tidka melakukan social dan physical distancing.

"Selama masa sosialisasi sepekan ini, kami masih memberikan teguran saja kepada pemilik restoran yang tidak menerapkan protokoler Covid-19," lanjut Arfian.

Untuk kedepannya, menurut Arfian, pihaknya akan memberikan sanksi kepada pemilik restoran yang tidak menerapkan protokoler Covid-19. Aturannya itu untuk pengusaha restoran kapasitasnya hanya sebanyak 50 persen maksimal.

"Jika ada yang tidak melakukan social dan psikal distancing, maka pemilik restorannya akan kami berikan sanksi," tambah Arfian.

Arfian mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi mulai dari teguran hingga pencabutan izin usaha. Nanti pihaknya akan berikan teguran sebanyak tiga kali. Kalau masih tetap terjadi, maka akan ditindak tegas dengan mencabut izin.

"Kita berharap, seluruh masyarakat mendukung program kehidupan normal baru yang akan diterapkan sejak 13 Juni 2020 mendatang," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]