Era Normal Baru, Sabar AS Minta Masyarakat Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan


Rabu, 10 Juni 2020 - 11:41:55 WIB
Era Normal Baru, Sabar AS Minta Masyarakat Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Sabar AS saat menyerahkan masker, alat semprot dan cairan disinfektan kesejumlah kantor Walinagari di Kabupaten Pasaman.

HARIANHALUAN.COM -- Memasuki era kenormalan baru, Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Sumatera Barat, Sabar AS meminta masyarakat untuk disiplin dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 kembali merebak.

"Di era normal baru ini, masyarakat diperbolehkan beraktivitas di luar dengan leluasa, tapi dengan syarat. Diantaranya, pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan," ujar politisi Partai Demokrat ini ketika dihubungi, Rabu (10/6).

Menurutnya, kedisiplinan adalah kunci keberhasilan penerapan tata kehidupan pada era normal baru ditengah masyarakat. Selain itu, masyarakat juga wajib menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Masyarakat juga wajib menjaga kebersihan, pola hidup sehat, higienitas," katanya.

Sabar AS yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Benny Utama di Pilkada 9 Desmber nanti meminta pemerintah daerah juga gencar menyosialisasikan tatanan hidup baru atau New Normal kepada masyarakat.

"Keadaan normal baru ini kan muncul karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Dan, vaksinya juga belum ditemukan. Sementara roda perekonomian tetap harus berjalan," katanya.

Untuk mendisiplinkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam memasuki tahapan kenormalan baru, Pemda, kata dia, harus mengedepankan upaya persuasif humanis dalam sosialisasi dan edukasi.

"Saat ini rutinitas kita telah berubah akibat adanya pandemi Covid-19. Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus menyesuaikan dengan keadaan baru ini," imbuhnya.

Menurut dia, selama obat atau vaksin untuk Covid-19 belum ditemukan, masyarakat harus menyesuaikan diri dengan normal baru, yaitu cara baru untuk menjalani kehidupan, pekerjaan, dan interaksi dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan.

"Di era normal baru ini, semua orang memiliki tanggung jawab untuk saling melindungi, dimulai dari melindungi diri sendiri, keluarga, dan juga masyarakat sekitar," tukas anggota DPRD yang membidangi infrastruktur ini. (*)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]