Bikin Galau, Sepeda Brompton Taqy Malik Ditawar Rp 1 M


Rabu, 10 Juni 2020 - 12:40:52 WIB
Bikin Galau, Sepeda Brompton Taqy Malik Ditawar Rp 1 M Taqy Malik berfoto bersama sepedanya. (Instagram - @taqy-malik)

HARIANHALUAN.COM - Beberapa hari belakangan ini Taqi Malik sering mendapat pesan langsung atau DM Instagramnya dari warganet yang berminat membeli sepedanya. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung memberikan penawaran tinggi untuk untuk sepeda Brompton buatan Inggris itu. Bahkan ada yang menawar hingga Rp 1 miliar.

"Ini unik si, harus gue up di feed. berawal dari orang DM nawar brompton gue, di harga 65 jt. jujur, beberapa hari terakhir ini bnyk banget yg mau bayarin, hari ini aja udah 4 orang yang mau bayarin. yang bikin gue kaget, tawaran itu malah semakin tinggi, ampe terakhir ada yg nawar di angka 500 jt. geleng2 kepaladah,'' tulis Taqy Malik di Instagramnya, Senin, 8 Juni 2020.

Mantan suami Salmafina Sunan  ini tak hanya melengkapi unggahannya itu dengan foto dirinya dengan sepeda kesayangannya itu. Sebagai bukti, dia juga melengkapi tangkapan layar percakapannya di DM dengan beberapa warganet yang tertarik membeli sepedanya, mulai 65 juta hingga ratusan juta. "Kirim no rek, 500 jt, Provinsi Bengkulu. ga pake ribet," tulis seorang warganet yang memberikan penawaran.

Belakangan, setelah kabar penawaran itu menyebar luas, tawaran pun makin menggila. Lewat Instagram Story pada Selasa, 9 Januari 2020, Taqy mengabarkan bahwa sepedanya kini sudah ada yang menawar 1 miliar rupiah.

Padahal, Taqy mengaku tak berniat menjual sepeda tersebut. Bukan hanya limited edition, sepeda itu juga menyimpan banyak kenangan karena sudah pernah menemaninya berkelana ke Mesir hingga Madinah.Taqy Malik (Instagram)

"Dari awal emang bener2 ga ada niat jual ini sepeda, karena gue pribadi emang masih suka pake setiap minggu buat gowes. trus barangnya termasuk limited + history nya yang bikin mahal bagi gue. udah dibawa ampe ke mesir sama madinah. muter2 sekitaran kota nabawi sampe ke jabal rumman/uhud,'' ujarnya.

Melihat tingginya penawaran yang disodorkan, Taqi mengaku sempat tergiur. Namun, dia bertekad untuk teguh memegang janjinya mempertahankan sepeda tersebut. "Tapi kesini2 mikir lagi. sejarah ini sepeda kayanya lebih mahal deh dari segalanya. uang bisa dicari, tp kenangan ga bakal bisa dicari. gue ga tau ini tawaran ampe tembus di angka berapa, kuatin gue yaa Allah, gimana nih ,'' ujarnya.

Apalagi banyak pengikutnya di Instagram yang memintanya tak menjual sepeda tersebut. "Uang gak ada harganya dibandingin sama history atau sejarah, simpen aja buat anak cucu Abang nanti, trus ntar sekalian ceritain dah history tuh sepeda," tulis salah seorang warganet yang makin memperkuat niat Taqi mempertahankan sepedanya. (*)

 Sumber : Tempo.co /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]