Siasati Sepinya Hunian, Hotel Rangkayo Basa Jual Nasi Box Mulai Rp25.000


Rabu, 10 Juni 2020 - 13:27:06 WIB
Siasati Sepinya Hunian, Hotel Rangkayo Basa Jual Nasi Box Mulai Rp25.000 Karyawan Hotel Rangkayo Basa menyiapkan menu nasi box pesanan pelanggan

HARIANHALUAN.COM - Manajemen Hotel Rangkayo Basa menyiasati sepinya hunian hotel karena pandemi covid-19 dengan menjual nasi box mulai dari harga Rp25.000/porsi.

General Manager Hotel Rangkayo Basa, Widadi Handoyo mengatakan manajemen hotel harus jeli mencari langkah strategis agar tetap mendapatkan income (pendapatan).

"Saat ini kondisi pariwisata (termasuk hotel) sangat terpuruk karena pandemi covid-19, mau tidak mau dengan kondisi Pembatasan ASosial Berskala Besar (PSBB) ataupun kondisi new normal yang akan diberlakukan akan membatasi pergerakan masyarakat, sehingga hunian hotel akan sangat terpengaruh. Oleh karenanya manajemen hotel harus jeli melihat peluang agar tetap mendapatkan income (pendapatan)," jelas Widadi kepada harianhaluan.com, Rabu (10/6).

Walaupun Hotel Rangkayo Basa sudah buka sejak 01 Juni lalu, Widadi mengungkapkan bahwa tamu yang datang menginap masih sangat sedikit dan restoran Hotel Rangkayo Basa untuk sementara belum dibuka.

"Maka untuk mensiasati agar hotel tetap mendapatkan income, saat ini manajemen menyiapkan promo untuk menjual Nasi Box yang akan menampilkan menu-menu Khas Minangkabau, dan menu pilihannya akan kami bedakan dan ganti setiap harinya dengan harga mulai Rp.25.000,- (minimal pemesanan 10 box)," jelas Widadi lagi.

Selain nasi box, Hotel Rangkayo Basa juga menyiapkan lauk siap saji kemasan 250 gram dengan harga Rp75.000.

"Menu yang disediakan antara lain rendang daging, daging gulai kurma, gulai ikan karang, dendeng lado merah, dendeng lado ijo, asem padeh daging dan masih banyak pilihan yang lain," katanya menjelaskan.

Bagi warga Padang, yang tidak ingin repot dan susah-susah memasak, promo nasi box dari Hotel Rangkayo Basa bisa menjadi referensi menu santapan sehari-hari.

"Pelanggan tidak perlu ragu, karena rasa boleh diadu dan yang paling penting sudah ada jaminan Halal dari LPPOM MUI Sumatera Barat," ungkapnya menutup. (*)

Reporter : Yessi Swita /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]