Masa PSBB Transisi, Pasar Raya Padang Mulai Bergairah


Rabu, 10 Juni 2020 - 15:32:40 WIB
Masa PSBB Transisi, Pasar Raya Padang Mulai Bergairah Aktivitas jual beli sepeda di pasar II, Pasar Raya Padang.

HARIANHALUAN.COM -- Sudah 3 (tiga) hari ini Kota Padang tengah menuju masa transisi, aktivitas jual beli di Pasar Raya Padang, mulai bergairah. Dari pantauan di lapangan, terlihat toko-toko di Pasar Raya Padang, telah mulai beraktivitas. Hal tersebut terlihat di toko sepeda pasar II, dimana tampak ramai.

Tampak pula, para pedagang dan pembeli tetap menggunakan masker, sebagai bagian dari protokoler kesehatan selama pandemi virus Corona atau Covid-19 ini. Namun untuk menjaga jarak sepertinya sulit, lantaran sejumlah pembeli masih kerap berkerumunan.

Salah seorang karyawan toko sepeda, Murni, mengatakan, sejak lebaran omsetnya mulai naik. Ditambahkannya, para pengunjung pun sudah mulai ramai. Kendati demikian, Murni pun mengakui belum semua pedagang yang berjualan pasca libur Hari Raya Idul Fitri.

"Alhamdulilah sudah mulai naik omsetnya, dari pada sebelumnya. Kalau kemarin ini agak sepi, tapi kini sudah mulai ramai," katanya, Rabu (10/6/2020).

Murni menuturkan, toko sepeda miliknya telah lama berdiri. Di toko tersebut dia juga menjual berbagai macam merek sepeda dan harganya pun bervariasi. Tak hanya menjual sepeda, di toko ini pun juga menjual perlengkapan sepeda, mulai dari kunci sepeda, baju, sticker, dan lain-lain.

"Kita tidak hanya jualan sepeda, tapi juga jualan perlengkapan sepeda. Ada kunci sepeda, helm, baju, dan sebagainya," ujar Murni.

Salah seorang pembeli yakninya, Putra (26), mengaku, pasar II Pasar Raya Padang menjadi langganannya. Sejak masa transisi PSBB, semua kebutuhan yang diperlukannya baru saat ini bisa dipenuhinya. Lantaran selama beberapa hari usai Lebaran, belum semua toko beroperasi secara normal.

"Setiap membeli perlengkapan selalu disini, tapi syukurlah kota Padang sudah masuk masa transisi, setidaknya ada sedikit kelonggaran bagi para pedagang sehingga kita masyarakat juga mudah mencari kebutuhan pokok," imbuh Putra.

Hal serupa juga terjadi di pasar Simpang Haru. Terlihat kendaraan mulai memadati badan jalan di kawasan pasar satelit tersebut. Sejumlah kios yang menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, sayuran, daging kembali beroperasi. Namun pengunjung yang datang belum ramai seperti sediakala. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 16:07:17 WIB

    3 Juta Lapangan Kerja akan Tersedia pada 2021, Masa Sih?

    3 Juta Lapangan Kerja akan Tersedia pada 2021, Masa Sih? HARIANHALUAN.COM - Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim jika UU Omnibus Law Cipta Kerja mampu menciptakan 3 juta lapangan kerja baru. Termasuk di dalamnya, lapangan kerja langsung maupun tidak langsung atau pekerjaan yang t.
  • Rabu, 21 Oktober 2020 - 06:16:24 WIB

    'Rahasia' Masa Lalu Garuda Terungkap

    'Rahasia' Masa Lalu Garuda Terungkap HARIANHALUAN.COM - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjadi pekerjaan rumah (PR) Kementerian BUMN. Sebab ada sejumlah hal yang membuat performa maskapai pelat merah itu tidak optimal..
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 12:43:30 WIB

    Jokowi Ungkap Dua Masalah Kronis Garam Rakyat Indonesia

    Jokowi Ungkap Dua Masalah Kronis Garam Rakyat Indonesia HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap dua masalah utama yang dihadapi dalam hal serapan garam rakyat. Pertama, dari sisi rendahnya kualitas garam rakyat sehingga tidak memenuhi standar kebutuhan industri.
  • Kamis, 17 September 2020 - 14:47:18 WIB

    Adaptasi Cepat Masa Pandemi, Ini Dia 6 Senjata Fintech Baru BRI

    Adaptasi Cepat Masa Pandemi, Ini Dia 6 Senjata Fintech Baru BRI HARIANHALUAN.COM - Beradaptasi dengan kebutuhan perbankan selama pandemi, Bank Rakyat Indonesia (BRI) berhasil meluncurkan total enam produk fintech online dalam rentang waktu antara dua minggu hingga dua bulan. Peluncuran pr.
  • Sabtu, 12 September 2020 - 18:14:30 WIB

    Pendapatan Asuransi di Indonesia Pulih Cepat di Masa Pandemi Covid-19

    Pendapatan Asuransi di Indonesia Pulih Cepat di Masa Pandemi Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Industri asuransi di Indonesia telah berkembang pesat selama lima tahun terakhir. Data statistik asuransi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, pertumbuhan aset terus meningkat sejak 2014 dari Rp8.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]