Rahang Sapi Hancur Diberi Pakan Isi Petasan, Orang-orang Kenapa Jahat Sih!


Rabu, 10 Juni 2020 - 15:37:21 WIB
Rahang Sapi Hancur Diberi Pakan Isi Petasan, Orang-orang Kenapa Jahat Sih! Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kekejaman terhadap binatang kembali terjadi di India. Kali ini, yang menjadi korban adalah seekor sapi yang tengah hamil besar. Rahang sapi hancur berkeping-keping diberi makanan isi petasan. 

Kejadian mengerikan ini terjadi di Himachal Pradesh di Distrik Bilaspur India. Sebuah rekaman video yang diunggah oleh akun @animalhopeandwellnesh memperlihatkan detik-detik sesaat setelah sapi malang itu mengunyah tepung gandum berisi petasan.

"Sapi ini diberi makan makanan yang mengandung petasan. Bagian bawah mulutnya hancur. Berikut video saat ia terbaring di atas tanah dengan penuh darah," tulis @animalhopeandwellnesh.

Ajaibnya, sapi malang itu masih bisa hidup meski rahangnya telah hancur berkeping-keping. Namun, dari video yang beredar, terlihat dengan jelas sapi yang tengah hamil itu sangat kesakitan.

Dikutip dari Hindian Times, pelaku akhirnya tertangkap usai pemilik sapi yang bernama Gurdayal Singh mengunggah video sapi itu ke media sosial pada hari Sabtu (6/6/2020) waktu setempat.

Rahang sapi hancur karena makan makanan berisi petasan (Instagram).
Rahang sapi hancur karena makan makanan berisi petasan (Instagram).
Beruntung, binatang malang itu masih bisa melahirkan seekor bayi sapi yang sangat lucu dan sehat. Namun, ia masih belum bisa makan dan saat ini sedang dalam perawatan.

Berdasarkan informasi dari akun @animalhopeandwellnesh, sapi itu ternyata dipelihara bukan untuk dimakan atau disembelih melainkan dirawat sebagaimana anggota keluarga sendiri. Oleh sebab itu, Yayasan Animal Hope and Wellnesh bertekad untuk memberikan donasi perawatan agar sapi malang itu bisa pulih kembali.

"Yayasan kami akan membayar biaya medis dan yang lainnya. Insiden ini terjadi di India. Sapi ini tidak dibesarkan untuk makanan, tetapi merupakan bagian dari keluarga," kata @animalhopeandwellnesh. 

Sementara itu, pelaku diduga adalah tetangga Gurdayal Singh yang bernama Nand Lal Dhiman. Ia telah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. Kepolisian wilayah Bilaspur pun telah bertindak dengan mendatangi lokasi kejadian. 

Gurdayal mengaku, ia mendengar suara ledakan pukul delapan malam waktu setempat. Saat itu, sapinya tengah berada di ladang yang berjarak 20 meter dari rumahnya.  

Sebelumnya, kejadian serupa menimpa seekor gajah di India yang juga tengah hamil. Namun, nyawa sang gajah dan bayi yang ada di dalam perutnya tak berhasil diselamatkan karena luka yang cukup parah. Ia dikabarkan memakan buah nanas yang telah diisi petasan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]