Pembukaan Objek Wisata Agam, Disparpora: Semoga Kasus Covid-19 Tidak Bertambah


Rabu, 10 Juni 2020 - 16:41:10 WIB
Pembukaan Objek Wisata Agam, Disparpora: Semoga Kasus Covid-19 Tidak Bertambah Pemerintah Kabupaten Agam kembali membuka objek wisata

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam kembali membuka objek wisata seiring dengan penerapan new normal Sumatra Barat yang mulai diberlakukan sejak 8 Juni lalu. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Syatria mengatakan, pembukaan objek wisata dimulai Senin (8/6/2020). 

Seiring pembukaan objek wisata, sejumlah lokasi dilakukan pembenahan terutama penyediaan tempat cuci tangan. “Setiap petugas dan pengunjung harus memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker dan cuci tangan di tempat yang telah disediakan,” ujar Syatria.

Salah satu lokasi objek wisata Linggai Kecamatan Tanjung Raya, pengunjung yang masuk dilakukan cek suhu tubuh dan diedukasi agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. Tidak hanya di kawasan objek wisata, tetapi juga di kawasan lain.

Selain itu, Syatria menegaskan objek wisata tidak dibenarkan menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan agar pengunjung yang datang dapat menjaga jarak sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita berharap dengan dibuka kembali objek wisata tidak menyebabkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 di Agam,” sebut Syatria.

Dibukanya objek wisata, diharapkan aktivitas yang berhubungan dengan pariwisata dapat bergerak kembali terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). (*)

 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]