Antisipasi Serangan Teror, Kapolres Pessel Minta Anggota Berlatih Wushu


Rabu, 10 Juni 2020 - 18:36:26 WIB
Antisipasi Serangan Teror, Kapolres Pessel Minta Anggota Berlatih Wushu Kapolres Pessel menyerahkan tongkat sebagai salah satu senjata untuk antisipasi serangan teror.

HARIANHALUAN.COM - Guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti kejadian penyerangan Mapolsek Daha Selatan, Polres Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Polres Pesisir Selatan (Pessel) Polda Sumbar meningkatkan kemampuan personel khususnya yang bertugas di penjagaan.

Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, Rabu (10/6/2020) pagi menyerahkan tongkat pramuka kepada personelnya di Mapolres. Dikatakan Kapolres, pemberian tongkat pramuka tersebut nantinya dipergunakan untuk memperkuat pertahanan di penjagaan serta menjaga diri bagi masing-masing personel saat melaksanakan tugas.

"Untuk self defense, karena untuk menghadapi orang yang menggunakan senjata tajam. Tidak hanya cukup pakai tongkat T, apalagi orang tersebut menggunakan senjata tajam seperti pedang," katanya.

Untuk itu, lanjut AKBP Cepi, Polres Pessel melaksanakan penebalan di penjagaan Polres maupun Polsek dan melakukan pengawasan serta pengendalian langsung di lapangan. "Insha Allah dalam waktu dekat, kita akan latih anggota SPKT untuk latihan beladiri, khususnya wushu dengan menggunakan tongkat," ujarnya.

"Karena penggunaan senjata api organik tidak bisa sembarangan, harus melalui tahapan-tahapan yang jelas, seperti yang tertuang dalam Perkap No. 8 Tahun 2009 tentang Penggunaan senjata api bagi Polri," tambah AKBP Cepi Noval.

Sebelumnya, Polsek Daha Selatan Polres Hulu Sungai Selatan diserang oleh terduga teroris dengan menggunakan samurai yang dibawa oleh pelaku. Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan satu orang personel Polsek menjadi korban. Selain itu, satu unit kendaraan mobil patroli SPKT dibakar. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]