Ditinggal Suami, Buruh Gosok di Solok Butuh Uluran Tangan untuk Sang Buah Hati


Rabu, 10 Juni 2020 - 18:59:31 WIB
Ditinggal Suami, Buruh Gosok di Solok Butuh Uluran Tangan untuk Sang Buah Hati Salah seorang anak Ibu Niar yang terbaring lemas dan butuh uluran tangan para dermawan.

HARIANHALUAN.COM - Pasca ditinggal wafat suami, seorang janda tiga anak, warga Jalan Cindua Mato Gang Rantau Nomor 7 Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan Rt 01/Rw 02 Kabupaten Solok melakoni pekerjaan sebagai buruh gosok demi menyambung hidup. Terlebih lagi, dia harus mencarikan biaya untuk pengobatan dua anaknya yang sakit menahun.

Memilukan memang. Ibu yang sudah berumur 60 tahun lebih itu nekat melakoni pekerjaan sebagai buruh gosok setelah sang suami menigngal dunia sejak sepuluh tahun silam. Namun beberapa hari belakangan, ibu yang bernama Niar itu sudah mulai mengeluh karena sudah tidak kuat lagi untuk bekerja.

Yang lebih memiriskan, dua dari tiga anaknya juga tengah sakit-sakitan dan harus rutin berobat ke rumah sakit. Dulu dia masih kuat, tapi sekarang, pengobatan dua buah hatinya itu terpaksa dihentikan karena sudah tidak sanggup lagi membayar biaya pengobatan. Kedua anaknya yakni, Aini (35) mengidap penyakit gula dan pernah mengalami luka bakar pada tangannya sehingga harus kehilangan jari-jarinya.

"Kemudian, anaknya yang lain bernama Ari (22) mengalami lumpuh sejak lahir. Sebelumnya, sudah bolak balik rumah sakit dan berobat kemanapun, namun karena kehabisan biaya operasional, pengobatan akhirnya dihentikan," lirihnya, Rabu (10/6/2020).

Namun, ada komunitas Pemuda Padang Berhijrah yang ikut membantu mereka. Mereka berharap ada dermawan untuk bermurah hati membantu meringankan beban hidup ibu Niar yang semakin hari semakin menua. "Apalagi lagi saat ini dua anaknya mengidap penyakit yang harus diobati sebelum semakin parah," ujar salah seorang anggota Pemuda Padang Berhijrah, Wina Wahyuni.

Demi kesembuhan anak ibu Niar, para dermawan bisa menyalurkan bantuan rekening kemanusiaan 3300002029 BNI Syari'ah a.n Yayasan Hamasah insani. Kemudian, bisa dikonfirmasi dengan format nama_donasibuniar kirim ke WhatsApp dengna nomor 083182823607. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]