Persiapan Tatanan Normal Baru, Pemkab Agam Cek Kesiapan OPD


Rabu, 10 Juni 2020 - 19:08:29 WIB
Persiapan Tatanan Normal Baru, Pemkab Agam Cek Kesiapan OPD Bupati Agam, Indra Catri melakukan cek kesiapan OPD dalam menghadapi tatanan normal baru.

HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam Indra Catri meninjau penerapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 atau new normal di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Agam. Didampingi Asisten I Setda Agam, Rahman, beberapa Kepala OPD, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Khasman Zaini dan lainnya langsung meninjau empat OPD.

Sebelumnya, lebih dari sebulan masa PSBB Pemkab Agam telah beberapa kali melakukan sosialisasi, edukasi, dan simulasi terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. “Alhamdulillah, pada masa tatanan normal baru kita bisa menjalankanya dengan baik, mulai dari protokol kesehatanya, kesiapan petugas dalam melayani masyarakat, dan fasilitas yang ada,” jelasnya.

Bupati Agam menjelaskan new normal adalah masa tatanan pola hidup baru, dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Begitu juga di dalam perkantoran, protokol kesehatan tersebut juga harus diterapkan, apalagi perkantoran yang berhubungan dengan pelayan masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan di perkantoran, beberapa kantor juga telah melakukan beberapa inovasi untuk mencegah penumpukan dan kerumunan warga. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk berurusan secara langsung, akan tetapi, masyarakat bisa berurusan secara online.

“Alhamdulillah, dari beberapa kantor OPD yang kita lihat tadi, Pemkab Agam sudah siap untuk menjalani new normal, mulai dari protokol kesehatan, kesiapan petugas dalam melayani masyarakat, fasilitas yang lengkap. Hanya tinggal bagaimana kita bisa membuat masyarakat siap dan bisa mengambil bagian dalam menuju era baru,” tutupnya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]