Menyamar Jadi Penumpang, Polisi Ciduk Sopir Angkot Jual Sabu di Padang


Rabu, 10 Juni 2020 - 19:43:59 WIB
Menyamar Jadi Penumpang, Polisi Ciduk Sopir Angkot Jual Sabu di Padang ilustrasi penangkapan

HARIANHALUAN.COM - Diduga mengedarkan narkoba jenis sabu, seorang sopir angkot jurusan Indarung-Pasar Raya dibekuk tim Opsnal Polsek Lubuk Kilangan. Malangnya, sopir angkot bernama Dede Setiawan (32) ini diciduk penumpangnya sendiri di Simpang Tugu Indarung, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde membenarkan penangkapan terhadap tersangka tersebut. Penangkapan itu bermula setelah dilakukan penyelidikan intensif oleh tim Opsnal. Tersangka ini memang sudah dicurigai polisi sebagai penjual sabu. Kemudian, personil melakukan penyamaran sebagai penumpang angkot untuk mengelabui tersangka. 

"Saat ditangkap, dari tangan tersangka ini petugas berhasil mengamankan tiga paket sedang sabu siap edar. Untuk tersangka ini statusnya sebagai pengedar," sebut Kompol Zulkafde, Rabu (10/6/2020) sore.

Ditambahkannya, setelah ditangkap, tersangka yang sudah lama diintai oleh pihak kepolisian langsung digiring ke Mapolsek Lubuk Kilangan untuk menjalankan proses hukum selanjutnya. Sementara, tersangka ini adalah warga Komplek Sinar Waluyo Permai Limau Manis, Kelurahan Koto Luar, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

"Sementara tersangka sendiri merupakan seorang sopir angkot dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan untuk menelusuri siapa-siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]