Ditinggal Sebentar, Satu Unit Rumah Kayu di Padang Dilahap Si Gulambai


Rabu, 10 Juni 2020 - 22:19:51 WIB
Ditinggal Sebentar, Satu Unit Rumah Kayu di Padang Dilahap Si Gulambai Kondisi rumah kayu pasca dilalap si jago merah.

HARIANHALUAN.COM - Satu unit rumah kayu di kawasan Bariang Indah, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 18.00 WIB hangus dilahap si gulambai (api). Beruntung, saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah sehingga korban jiwa dalam kejadian tersebut nihil.

Diketahui, pemilik rumah yang bernama Fitra Yunita (42) sedang berada di pinggir jalan, namun kobaran api cukup besar. Melihat ada kebakaran, warga sekitar pun berhamburan keluar rumah. Ada yang melihat proses pemadaman, ada pula beberapa orang ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang yang tiba lokasi sekitar 15 menit setelah kejadian, langsung melakukan pemadaman. Satu jam lebih berjibaku dengan api, kebakaran pun berhasil dilakukan. "Setelah menerima informasi, kami langsung menuju lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan dan dibantu oleh warga," sebut Kabid Operasi Dinas Damkar Kota Padang, Basril.

Ditambahkannya, proses pemadaman mengalami sedikit terkendala dan memakan waktu lama, karena lokasi rumah dikelilingi oleh kabel listrik yang melintang. "Kita terbantu sedikit karena ada pos yang dekat dengan lokasi kejadian. Makanya, proses pemadaman bisa lebih cepat dari perkiraan," terangnya.

Dalam kebakaran tersebut, pihaknya menurunkan 50 personel Damkar dengan lima unit armada. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Untuk penyebab kebakaran, itu sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Sedangkan, untuk kerugian, belum kita dapat angkanya," tutup Basril. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]