Tukang Ojek dan Pasukan Oranye Dapat Makan Siang Gratis dari Pemkab Dharmasraya


Rabu, 10 Juni 2020 - 22:41:28 WIB
Tukang Ojek dan Pasukan Oranye Dapat Makan Siang Gratis dari Pemkab Dharmasraya Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, H Adlisman, saat membagikan nasi kotak secara simbolis kepada petugas kebersihan dan pengemudi ojek pangkalan, Rabu (10/06). foto dok humas Pemkab Dharmasraya.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat menyediakan makan siang gratis bagi pengemudi ojek pangkalan dan petugas kebersihan di daerah itu selama sepuluh hari kedepan, terhitung sejak Rabu (10/6/2020).

Sekretaris Daerah setempat, H Adlisman mengatakan program tersebut bertujuan untuk meringankan pengeluaran mereka pada saat bekerja siang hari di lapangan dengan jumlah nasi kotak gratis mencapai 1.800 porsi.

“Semoga langkah ini dapat memberikan motivasi baru bagi mereka dalam menyambut tatanan kenormalan baru dalam situasi pandemi Covid-19 yang cukup berdampak terhadap kegiatan mereka sehari-hari," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja di daerah itu, Marten Yunus mengungkapkan, kegiatan itu dalam pelaksanaannya melibatkan peserta pelatihan memasak program Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Padang dan BLK Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya. 

"Pembagian dilakukan secara merata dan diantarkan langsung oleh petugas guna menghindari antrian dan kerumunan sebagai salah satu tatanan program kenormalan baru yang diterapkan pemerintah," tutupnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]