Pemkab Pessel akan Gratiskan Bea Masuk Pantai Carocok


Rabu, 10 Juni 2020 - 22:55:56 WIB
Pemkab Pessel akan Gratiskan Bea Masuk Pantai Carocok Pemkab Pesisir Selatan tengah melakukan sosialisasi tentang retribusi masuk kawasan wisata secara gratis, kegiatan tersebut diikuti oleh  pedagang dan pelaku usaha pantai Carocok Painan. (M. Joni)

HARIANHALUAN.COM - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman (TNBPA) Covid-19, pihak gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha dan pedagang di pantai Carocok Painan. Sosialisasi dengan diskusi ini digelar di panggung hiburan Pantai Carocok Painan, Rabu (10/6/2020).

Dalam sosialisasi TNBPA Covid-19 yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo, Kepala Dinas Perhubungan Gunawan dan Kepala Dinas Satpol PP Damkar sekaligus Sekretaris Gugus tugas Dailipal serta Kabag Humas dan Protokol Setda Pessel Rinaldi Dasar.

Kadispora Pessel, Hadi Susilo mengatakan, memasuki TNBPA Covid-19, objek wisata sudah dibuka kembali, termasuk Pantai Carocok Painan. Ini tanpa dipungut biaya retribusi. Makanya, dibukanya kembali objek wisata diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian masyarakat dan juga pelaku usaha wisata serta pedagang di kawasan tersebut.

"Tentu saja mereka harus mematuhi protokol penanganan kesehatan covid-19, diantaranya, memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Gunanya agar semuanya dapat dipastikan aman dari Covid-19," kata Hadi Susilo.

Selama masa TNBPA Covid-19, pemerintah daerah Pessel pun menegaskan kembali tidak akan memungut restribusi atau tiket masuk ke kawasan  Pantai Carocok Painan berikut juga dengan restribusi parkir. "Kebijakan ini diharapkan dapat mendorong kembali minat wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Carocok Painan," ujarnya.

Sementara, salah seorang ketua pedagang pantai Carocok Painan, Aidil Putra mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Setidaknya dengan dibukanya kembali objek wisata pantai Carocok Painan, para pelaku usaha wisata, pedagang dan pemandu wisata bisa beraktifitas kembali. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]