Bank Nagari Kawal Penyaluran Dana BLT Covid-19 di Pasbar


Kamis, 11 Juni 2020 - 00:38:47 WIB
Bank Nagari Kawal Penyaluran Dana BLT Covid-19 di Pasbar Kepala Cabang Bank Nagari cabang Simpang Empat, Irdyan Pasya bersama Wali Nagari Sinuruik, Frianton saat pembagian BLT Nagari Sinuruik.

HARIANHALUAN.COM - Kepala Cabang Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Nagari Simpang Empat, Irsyan Pasya turun langsung ke lapangan dalam penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Pembagian BLT Dana Desa di Nagari Sinuruik yang dilakukan di Aula Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Talamau tersebut dilaksanakan Rabu (10/6/2020). Penyaluran bantuan tersebut merupakan lanjutan pembagian BLT Dana Desa untuk masyarakat di Tiga Kejorongan yang ada di Nagari Sinuruik. 

Dimana, sebelumnya juga telah dibagikan kepada masyarakat di Empat Kejorongan lainnya, sehingga total secara keseluruhan dari  416 keluarga yang terdaftar sebagai penerima sudah selesai disalurkan. Kepala Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Irsyan Pasya dalam sambutannya mengatakan, ia langsung turun ke Nagari Sunuruik dalam penyaluran BLT tersebut.

Dia menilai penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar dengan kerja sama yang baik dari masyarakat selaku penerima bantuan. "Penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan dengan kerjasama yang baik dari masyarakat penerima, sehingga saya langsung turun dalam penyaluran ini," ujar Irsyan Pasya.

Irsyan juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dan atas kepercayaan pemerintah Nagari dan Pemda Pasbar terhadap Bank Nagari selama ini, termasuk dalam hal penyaluran BLT tersebut. "Terimakasih kepada Pemerintah Nagari Sinuruik atas kepercayaannya untuk bekerja sama dengan Bank Nagari dalam penyaluran BLT Dana Nagari ini," ucapnya.

Sementara itu, Wali Nagari Sinuruik Frianton mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya terhadap kerjasama Bank BPD dengan pemerintah Nagari, Kususnya Nagari Sinuruik yang sudah selesai menyalurkan BLT tahap Satu ini. "Terima kasih kepada pihak Bank Nagari yang sudah Tiga hari ini bekerja sama dengan pemerintahan Nagari Sinuruik dalam Penyaluran BLT kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima," ujarnya.

Dijelaskannya, selama penyaluran BLT tahap pertama tersebut, berjalan aman dan tertib tanpa ada gejolak dari masyarakat. Karena masyarakat penerima bantuan sudah di bagi, ada yang terdaftar sebagai penerima BLT pusat, BLT Provinsi dan sebagiannya terdaftar pada penerima BLT Kabupaten dan BLT Pemerintah Nagari.

"Bagi masyarakat kami yang belum menerima bantuan BLT hari ini, Kami mohon sabar dulu. karna kita masih menunggu daftar penerima BLT dari Provinsi dan BLT Kabupaten," harap Frianton. (*)

Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]