Barcelona Tancap Gas Begitu Liga Spanyol 2019-2020 Dimulai


Kamis, 11 Juni 2020 - 06:27:55 WIB
Barcelona Tancap Gas Begitu Liga Spanyol 2019-2020 Dimulai Barcelona

BARCELONA, HARIANHALUAN.COM – Liga Spanyol 2019-2020 akan kembali bergulir pada Jumat 12 Juni 2020, dini hari WIB. Liga Spanyol akan dibuka dengan Derby Andalusia antara Sevilla melawan Real Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Kembalinya Liga Spanyol adalah kabar gembira bagi Barcelona.

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann, menyatakan para pemain Blaugrana –julukan Barcelona– sudah lama menantikan kembalinya Liga Spanyol. Sebab, Barcelona sedang unggul dalam perburuan trofi Liga Spanyol. Barcelona menempati posisi pertama dengan koleksi 58 poin. Barcelona unggul dua poin dari rival abadinya, Real Madrid, di posisi kedua.

Griezmann menilai 11 pertandingan tersisa bagaikan final buat Barcelona, karena selisih dengan Madrid hanya dua poin. Oleh sebab itu, Barcelona harus tancap gas dari pertandingan pertama. Barcelona akan memulai kembali Liga Spanyol dengan melawan Real Mallorca, di Iberostar Estadio, pada Minggu 14 Juni 2020, dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Barcelona menang telak 5-2 atas Mallorca. Kemenangan besar seharusnya bisa diulangi Barcelona, karena mayoritas pemain andalannya sudah fit kembali. Hanya Clement Lenglet dan Ousmane Dembele yang akan absen pada pertandingan tersebut. Lenglet absen karena kartu merah, sedangkan Dembele belum pulih dari cederanya.

“Kami benar-benar menantikannya. Sudah lama sejak kami bermain di pertandingan resmi. Saya pikir kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan pertama ini, dan akan penting untuk memulai awal yang baik di 11 laga final,” ujar Griezmann, menyadur dari Sportskeeda, Kamis (11/6/2020).

“Kami memiliki semua kartu (para pemain andalan telah pulih cedera), kami memiliki 11 pertandingan dan jika kami memenangkan semuanya, kami akan menjadi juara. Saya pikir kami siap untuk itu, untuk menang dan menikmati sepakbola,” pungkasnya. (*)
 

Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]