Selesai di Liverpool, Benarkah Klopp Lebih Pilih Muenchen?


Kamis, 11 Juni 2020 - 08:55:08 WIB
Selesai di Liverpool, Benarkah Klopp Lebih Pilih Muenchen? Juergen Klopp

LIVERPOOL, HARIANHALUAN.COM - Juergen Klopp sedang menikmati hari-harinya di Liverpool. Berbagai gelar mulai diraihnya. Namun tentu saja kebersamaan mereka tidak mungkin abadi.

Kontrak Klopp di Merseyde Merah hingga musim panas 2024. Masih empat tahun lagi. Legenda the Reds, Steve McManaman memprediksi Klopp bakal menuju Bayern Muenchen setelah petualangan di Anfield berakhir.

"Saya pikir dia benar-benar menyukai Liverpool dan atmosfer di Liga Primer Inggris. Tapi anda bakal melihat dia kembali ke Jerman, dan menangani Bayern Muenchen," kata McManamanan, dikutip dari Tribal Football, Kamis (11/6).

Ia menilai Muenchen terus berkembang dari waktu ke waktu. Saat ini tim tersebut berisi gabungan anak muda yang lapar prestasi, dengan pemain senior kenyang pengalaman. Itu satu nilai lebih FC Hollywood, yang bisa menarik Klopp. Di saat bersamaan, eks arsitek Borussia Dortmund dikaitkan dua Raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

"Saya tidak yakin Klopp memiliki keinginan untuk membesut Madrid atau Barca," ujar McManaman.

Ia tidak menemukan alasan kuat mengapa sang juru taktik harus menuju Negeri Matador. Kompetisi La Liga, menurut McManaman tidak memiliki aura yang sama seperti di masa jaya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo sudah pindah ke Juventus. Sementara Messi memasuki usia senja dan kerap bermasalah dengan cedera.

Lebih dari itu, Madrid dinilai belum siap kembali berprestasi di level tertinggi. Kendati McManaman melihat keseriusan eks klubnya dalam membangun skuat muda. Sementara Barca lebih dihebohkan urusan luar lapangan.

Perdebatan dewan direksi dan pemain sering menjadi pemberitaan di media. Fakta demikian, menurut McManaman menjadi nilai minor Raksasa Katalan di mata pelatih seperti Klopp. (*)

 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 11:10:04 WIB

    Sah! PSSI Hentikan Liga Indonesia hingga Selesai Lebaran

    Sah! PSSI Hentikan Liga Indonesia hingga Selesai Lebaran BOLA, HARIANHALUAN.COM -- PSSI mengedarkan surat dengan rumusan dua pilihan terkait keberlangsungan kompetisi. Merujuk situasi ke depan, Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 dapat kembali berlangsung atau bahkan dihentikan total. .
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:12:14 WIB

    Awal November Pengerjaan Venue Selesai

    Awal November Pengerjaan Venue Selesai PADANG, HALUAN — Awal bulan November di­targetkan pengerjaan pembangunan sarana dan pra­sarana olahraga (venue) untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat selesai. Porprov sendiri digelar di Kota Padang pada .
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:32:23 WIB
    PERSIAPAN HADAPI PON

    Iwan Samurai Latihan Sampai Selesai

    Iwan Samurai Latihan Sampai Selesai PADANG, HALUAN — Demi mem­persiapkan diri untuk meng­hadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Ban­dung Jawa Barat atlet binaraga Su­matera Barat Iwan Samurai ber­latih sampai selesai. Iwan Sa­murai sendiri menarge.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]