Ketua DPRD Mentawai Setujui Penambahan Anggaran Covid-19 Rp 25 Miliar


Kamis, 11 Juni 2020 - 10:35:41 WIB
Ketua DPRD Mentawai Setujui Penambahan Anggaran Covid-19 Rp 25 Miliar Yosep Sarogdok

HARIANHALUAN.COM  - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok menyetujui penambahan anggaran penangan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebesar Rp 25 miliar.

"Kita menyadari bahwa pemerintah sangat membutuhkan dana yang besar untuk menangani Covid-19, baik untuk pencegahan dan penanganan di bidang kesehatan maupun menanggulangi dampak ekonomi dan sosial," kata Yosep kepada wartawan baru-baru ini di Tuapejat.

Ia menyebutkan sikap tersebut merupakan wujud dari dukungan DPRD Mentawai dalam hal percepatan penanganan Covid-19 di Kepulauan Mentawai, di mana pemerintah dan masyarakat sama-sama berjuang melawan virus corona. 

Kita serius menangani persoalan virus corona ini di Mentawai, untuk itu kita akan tambah anggarannya dan anggaran ini merupakan pergeseran anggaran kegiatan di setiap OPD atau relokasi anggaran atau istilahnya refocusing, yaitu fokus pada penangan virus corona," katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya anggaran yang bakal dikucurkan tersebut, diperuntukan pada penanggulangan dan penanganan Covid-19, misalnya bantuan sembako untuk warga terdampak, Alat Pelindung Diri (APD) dan membangun fasilitas lain dalam menunjang penanganan penyebaran Virus Corona.

"Harapan kita bencana non alam ini segera berakhir, sehingga kehidupan menjadi normal seperti biasanya, untuk itu diimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," tutupnya.(*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]