Trik Lawan Covid-19 ala Anggota DPRD Mentawai Bruno Guimek


Kamis, 11 Juni 2020 - 10:40:58 WIB
Trik Lawan Covid-19 ala Anggota DPRD Mentawai Bruno Guimek Bruno Guimek

HARIANHALUAN.COM - Penyebaran wabah penyakit virus corona di dunia, khususnya di Indonesia sudah hampir merata, bahkan Mentawai yang merupakan sebuah daerah ekulauan jauh dari kota juga ikut terjangkit.

Untuk melawan virus corona tersebut menurut salah satu anggota DPRD Mentawai dari Partai Nasdem Bruno Guimek Sagalak, S.Pd, adalah dengan cara mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan yang telah dianjurkan kesehatan. 

"Satu-satunya cara untuk melawan Covid-19 yaitu mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan, jangan menganggap remeh penyakit ini, karena sejauh ini belum ada vaksin khusus untuk mengobati penyakit ini," kata Bruno yang juga selaku Sekertaris Komisi II DPRD Mentawai ini, kepada wartawan baru-baru ini di Tuapejat. 

Menurutnya masih banyak masyarakat yang mengabaikan anjuran untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga kasus tersebut kian bertambah, namun seiring berjalannya waktu masyarakat mulai sadar akan bahaya penyakit virus corona. 

"Kita harus sama-sama bersatu melawan virus ini, baik itu masyarakat pemerintah dan lainnya, jangan ada yang melanggar aturan yang dibuat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, saya yakin jika kita semua bersatu virus ini akan hilang," tutupnya.(*)

Reporter : Redi /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]