Menuju New Normal, LP2M Gelar Lomba Tik Tok ala Milenial


Kamis, 11 Juni 2020 - 14:19:19 WIB
Menuju New Normal, LP2M Gelar Lomba Tik Tok ala Milenial Syarat dan ketentuan penyelenggaraan lomba.

HARIANHALUAN.COM - Kampanyekan New Normal, mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) atas dukungan Stichting Nederlandse Vrijwilligers (SNV) akan menggelar lomba tik tok yang ditujukan untuk kawula muda.

Direktur Eksekutif LP2M, Ramadaniati mengatakan, lomba itu bertemakan 'New Normal, Cegah Virus dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ala Milenial'. Selanjutnya peserta lomba diminta untuk membuat sebuah tik tok dengan syarat dan ketentuan.

"Lomba ini disengajakan ditujukan kepada milenial karena banyaknya ide-ide dan postingan dari mereka. Jadi perannya untuk mempromosikan new normal cegah virus dengan prilaku hidup sehat," ujar Ramadaniati Kamis (11/6/2020).

Ditambahkannya, disatu sisi, saat ini semakin berkembangnya digitalisasi diera kekinian. Kemudian pihaknya ingin mendorong peran-peran milenial mengkampanyekan dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Salah satu kampanye itu ialah melalui tik tok yang saat ini lagi viral dikalangan kawula muda," terangnya lagi.

Lebih lanjut, untuk teknisnya, para peserta dipersilahkan untuk mengirimkan jenis tik tok yang bertemakan new normal, cegah virus dengan prilaku hidup bersih dan sehat tersebut. Kemudian akan dilakukan penilaian dan diambil jenis tik tok untuk diputuskan sebagai pemenang.

"Ada tiga juri nantinya, satu dari anak muda, dari LP2M satu dan satunya lagi dari Dinas Kesehatan (dinkes)," tukasnya.

Sementara untuk persyaratannya, peserta berlaku bagi seluruh rakyat Indonesia berumur 15-25 tahun, video berdurasi 15-60 detik, peserta bukan dari panitia lomba, menggunakan aplikasi tik tok dengan lagu bebas, Posting di feed di instagram pribadi (jangan di private).

Persyaratan selanjutnya, satu akun hanya boleh satu video, beri caption menarik dan tag lima orang teman serta tag IG @lp2msumbar. Kemudian peserta harus menyertakan hastag #milenalhidupbersihsehat#newnormalnewperilakusehat dan terpenting yakni video tidak mengandung sara.

"Untuk pengumpulan dimulai dari tanggal 8-24Juni 2020. Pengumuman pemenang lomba pada 28 Juni 2020," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]